LPPM UNIPMA Gelar Pengarahan Pelaksanaan Hibah dana LPPM Tahun 2022 dan Hibah Dana DRTPM Tahun 2022v 

Selasa, 17 Mei 2022. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas PGRI Madiun menggelar kegiatan bertajuk Pengarahan Pelaksanaan Hibah dana LPPM Tahun 2022 dan Hibah Dana Direktur Riset, Teknologi, dan Pengabdian Kepada Masyarakat (DRTPM) Tahun 2022 bersama Pemateri Dr. Fida Chasanatun, M.Pd.

 

Kegiatan tersebut diadakan secara daring melalui zoom meeting yang dihadiri oleh ketua tim dan anggota pemenang Hibah dana LPPM Tahun 2022 dan Hibah Dana DRTPM pada Rabu (11/05/2020) pukul 09.00 wib.

 

Dr. Lulus Irawati, S.S., M.Pd. selaku pembawa acara kegiatan menjelaskan bahwa dimana kegiatan ini diawali dengan sambutan oleh Rektor UNIPMA, Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd. dilanjut dengan sambutan Wakil Rektor Bidang III, Dr. Bambang Eko Hari Cahyono, M.Pd. Kemudian baru materi pengarahan oleh Dr. Fida Chasanatun, M.Pd.

 

Proposal harus menarik dan dibuat sesuai dengan panduan untuk menembus hibah dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti). Hal ini disampaikan oleh Dr. Fida Chasanatun, M.Pd. kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UNIPMA.

 

“Hal penting dalam membuat proposal penelitian yakni buat judul yang menarik, ikuti petunjuk dalam panduan penulisan, formulasi permasalahan harus tajam, manfaat dan nilai penting dari penelitian tersebut harus ditonjolkan. Selain itu roap map penelitian juga harus diperhatikan untuk menunjukkan peneliti tersebut berkualitas dan memiliki track record dibidang tersebut,” paparnya.

 

Rektor UNIPMA Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd. menghimbau dengan adanya Pengarahan Pelaksanaan Hibah dana LPPM Tahun 2022 dan Hibah Dana DRTPM Tahun 2022 tersebut dapat memotivasi dosen-dosen UNIPMA untuk terus berkarya dan berprestasi.

 

Selain itu Wakil Rektor Bidang III juga sangat mengharapkan bahwa peneliti/dosen UNIPMA yang belum lolos harus tetap terus mengembangkan kreatifitasnya dan mengajukan proposal lagi tahun depan sehingga dapat membawa kebanggaan bagi UNIPMA” ucap bapak Dr. Bambang Eko Hari Cahyono, M.Pd.