Ikatan Alumni (IKA) UNIPMA Gelar Musyawarah Besar (MUBES) Tahun 2022 

Rabu, 18 Mei 2022. Dalam rangka pemilihan ketua baru, Ikatan Alumni (IKA) UNIPMA gelar Musyawarah Besar (Mubes) Tahun 2022. Kegiatan ini berlangsung sekitar pukul 09.30 WIB secara daring melalui zoom meeting, kamis (12/05/2022).

Kegiatan diawali oleh sambutan kepala biro P2KLK (Pusat Pengembangan Karir dan Layanan Konseling) UNIPMA Dr. Ratih Christiana, M.Pd menyampaikan terima kasih kepada panitia dan alumni UNIPMA yang hadir pada kegiatan.

“Terima kasih kepada panitia atas kerja kerasnya sehingga kegiatan ini bisa terlaksana, Terima kasih juga kepada alumni  yang telah hadir, perlu kita ketahui bahwa peran alumni cukup besar dalam kemajuan UNIPMA, dengan IKA semoga mubes ini lebih memperkokoh, mempererat dan menyatukan kita semua”, jelas Ratih .

Rektor UNIPMA, Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd. memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan mubes IKA UNIPMA. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Alumni tidak bisa dipisahkan dari Perguruan Tinggi. Karena peran Alumni sangat besar untuk kemajuan UNIPMA.

 

“IKA UNIPMA memiliki posisi strategis di dalam pemerintahan, lembaga, organisasi, perusahaan, maupun di tengah-tengah masyarakat. Peran mereka inilah yang dapat bermanfaat juga untuk lembaga almamater, baik secara langsung maupun tidak langsung.,” jelas Dr. Supri.

 

Rektor UNIPMA berharap IKA UNIPMA dapat berperan dalam memberikan masukan dan program nyata bagi kemajuan Perguruan Tinggi karena Alumni memiliki potensi dan kompetensi dalam membangun opini publik demi nama baik Perguruan Tinggi. Selain itu Alumni sebagai produk Perguruan Tinggi dapat menjadi relasi penting dalam memperluas jaringan Perguruan Tinggi/Mahasiswa dengan institusi di luar Perguruan Tinggi.

“Alumni juga dapat menjadi sumber informasi dunia kerja dan usaha bagi lulusan baru suatu Perguruan Tinggi, di samping menjadi inspirasi bagi Mahasiswa yang ada di Perguruan Tinggi sekarang,” tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemilihan ketua baru IKA UNIPMA. Ada empat kandidat ketua IKA UNIPMA 2022 yaitu, Katon Felik Kurniawan, S.Pd., Dyan Kharisma Nurdiansyah, S.Pd., Ari Nur Widiyanto, S.Pd., dan Agus Budi Basuki, S.Pd. Melalui mekanisme voting kandidat pada forum Mubes IKA UNIPMA terpilih Ari Nur Widiyanto, S.Pd., sebagai ketua IKA UNIPMA Periode Tahun 2022-2026.