Dosen UNIPMA ikuti Sosialisasi Beasiswa Luar Negeri EducationUSA 

Lembaga pendidikan asal Amerika Serikat, EducatinUSA, melakukan program sosialisasi sistem pendidkan dan beasiswa Amerika, Jum’at (27/05/2022). Sosialisasi ini digelar di Ruang PPG 1 Kampus 1 Lantai 1 Universitas PGRI Madiun. Pada kegiatan sosialisasi ini, hadir pemateri yaitu Zaki M. Zulkarnain.

 

Advisor dari Education USA Academy Zaki M. Zulkarnain yang sempat mengenyam pendidikan di Amerika Serikat pada 2015-2016, menjelaskan EducationUSA Academy lembaga dari pemerintah Amerika Serikat di bawah naungan Kementerian Luar Negeri, memberikan informasi studi di Amerika Serikat yang komprehensif, akurat, dan terkini.

EducationUSA Academy, lanjutnya, memiliki delapan kantor di seluruh Indonesia yang dapat memberikan konsultasi gratis dengan menjawab berbagai pertanyaan seputar pendidikan di Amerika Serikat.


"Selain itu, Education USA Academy memberikan edukasi melalui webinar," ujar dia.

Zaki memaparkan informasi sistem pendidikan dan akreditasi di Amerika Serikat serta langkah-langkah yang harus dipersiapkan untuk melanjutkan studi di Amerika Serikat.

 

Zaky M. Zulkarnain memaparkan bagaimana sistem pendidikan di Amerika serta memberikan beberapa informasi penting bagaimana memperoleh beasiswa dengan jalan yang mudah. "Sebelum menuliskan rekomendasi diri, Anda harus aktif mendapatkan informasi mengenai universitas dan jurusan yang Anda inginkan," ujarnya dalam sosialisasi yang dihadiri dosen UNIPMA.

 

Tujuan dari kegiatan itu untuk mengedukasi dan menyebarkan informasi mengenai bagaimana langkah-langkah untuk melanjutkan pendidikan ke Amerika Serikat.