UNIPMA Buka Pendaftaran Pertukaran Mahasiswa Merdeka 

Universitas PGRI Madiun (UNIPMA) kembali akan melaksanakan Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM). Pada PMM angkatan 2 ini mahasiswa diperbolehkan memilih sendiri program, mata kuliah Perguruan Tinggi (PT)  tujuannya selama kuota masih mencukupi.


Untuk pendaftaran mahasiswa dilakukan melalui laman http://program-pmm.id/ dari 13 Mei 2022 sampai dengan 28 Mei 2022. PMM merupakan salah satu program unggulan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan, yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menggunakan hak belajarnya di luar program studi dan di luar perguruan tinggi asal.

 

Program ini dirancang agar mahasiswa dapat meningkatkan wawasan kebangsaan, integritas, solidaritas, dan wadah perekat kebangsaan antar mahasiswa se-Indonesia, melalui pembelajaran antar budaya.


PMM ada untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinan dan softskill mahasiswa, yang mampu bergaul dengan beragam latar belakang untuk meningkatkan nilai persatuan dan nasionalisme, memberi kesempatan kepada Mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman belajar di PT penerima melalui pengakuan SKS dan memperkuat serta menambah kompetensi mahasiswa.


Ini menjadi kesempatan berharga bagi mahasiswa lintas universitas untuk belajar di kampusnya sendiri. Harapannya mahasiswa UNIPMA memiliki antusiasme yang tinggi untuk memanfaatkan kesempatan emas PMM angkatan 2.