Puncak Dies Natalis ke-47, UNIPMA Madiun Beri Penghargaan untuk Dosen dan Karyawan 

Universitas PGRI Madiun (UNIPMA) menyambut peringatan dies natalis ke-47 dengan normal baru yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Perayaan dies natalis ke-47 UNIPMA Madiun diisi dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan secara daring dan luring. Acara daring melalui zoom meeting sedangkan secara luring dilaksanakan di gedung Graha Cendekia Sabtu (4/6/2022).

 

Adapun kegiatan perlombaan yang dimulai tanggal 13-30 Mei 2022 tersebut di antaranya, lomba karyawan berprestasi, lomba video profil program studi, lomba pengelolaan website program studi, lomba tiktok, pertandingan bola voli, lomba catur 3 on 3, lomba LKTI, dan lomba essai tingkat pelajar SMA/SMK/MA sederajat.

 

“Selain itu kegiatan dies natalis ini juga diadakan acara bakti sosial bersama panti asuhan binaan UNIPMA Madiun yang diselenggarakan di gedung pertemuan Laboratorium Terpadu pada Kamis (2/6/2022),” kata Ketua Panitia Dr. Erlik Widiyani Styati, M.Pd.

 

Selain itu, Kepala Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris tersebut juga melaporkan tema Dies Natalis ke-47 UNIPMA Madiun adalah “Peran UNIPMA dalam Mewujudkan SDGs untuk Indonesia Maju”.

 

Rektor UNIPMA Madiun Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan, sampai saat ini capaian prestasi kampus UNIPMA sangat luar biasa. UNIPMA mendapatkan berbagai hibah dari Kemenristekdikti.

 

"Hal ini merupakan kekuatan untuk kampus UNIPMA kita tercinta ini untuk lebih jaya lagi," ujar Rektor.

Rektor UNIPMA Madiun menjelaskan ada 7 program yang segera dijalankan, yaitu sistem tata kelola yang efektif dan berkualitas, unggul sumber daya manusia, pemanfaatan ICT, revitalisasi sarana dan prasarana, efektifitas layanan publik dan pencitraan, mutu akademik dan kemahasiswaan, dan efektifitas dan efisiensi pengelolaan anggaran.

 

"tujuh program ini yang disebut dengan istilah SUPREME, singkatannya,” jelasnya.

 

Rektor UNIPMA Madiun menjelaskan bahwa bulan ini juga akan segera launching smart classroom dan launching podcast serta peresmian gedung laboratorium terpadu.

 

"UNIPMA harus mengikuti perubahan teknologi, perkembangan zaman, jadi harus mengikuti terus,” jelasnya.

 

Di akhir sambutannya, Dr. Supri mengajak agar semua warga UNIPMA Madiun meningkatkan pelayanan, produktivitas, dan inovasi untuk terus membesarkan universitas yang kita cintai ini.

 

Dies natalis ke-47 UNIPMA Madiun ditandai pemotongan tumpeng oleh ketua yayasan PPLP PT PGRI Madiun, Drs. H. Imam Sujudi kepada Rektor UNIPMA Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd. serta juga diisi orasi ilmiah yang disampaikan oleh Dr. drh. C. Novi Primiani, M.Pd. Kemudian penyerahan kenang-kenangan untuk dosen/karyawan purna tugas, dan penyerahan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi

 

Dalam acara puncak dies natalis ke-47 UNIPMA Madiun ini diakhiri dengan pengumuman dan penyerahan hadiah perlombaan serta pembagian doorprize.