FT UNIPMA Gelar Kuliah Tamu Manajemen Risiko dan Kesehatan Keselamatan Kerja di Dunia Industri 

Fakultas Teknik Universitas PGRI Madiun (FT UNIPMA) laksanakan kegiatan Kuliah Tamu bertempat di Ruang Pertemuan Gedung Lab. Terpadu UNIPMA, mulai pukul 11.00 – 12.30 WIB. Selasa (7/6/2022). Kuliah Tamu yang digelar kali ini mengangkat tema “Manajemen Risiko dan Kesehatan Keselamatan Kerja di Dunia Industri”.

 

Adapun pemateri dalam kuliah tamu yaitu Achmad Karson, Ak., CA., M.Ak., CFrA., CRMP (Direktur Keuangan, SDM, dan Manajemen Risiko PT. Rekaindo Global Jasa) dan Nasroh (Kasi Lingkungan PTPN XI PG Poerwodadie Magetan).

 

Kegiatan kuliah tamu yang di moderatori oleh dosen FT, Wildanul Isnaini, S.T., M.Sc tersebut diikuti oleh perwakilan mahasiswa FT, Kaprodi lingkup FT, Mitra terkait.

 

Achmad Karson, Ak., CA., M.Ak., CFrA., CRMP. selaku Direktur Keuangan, SDM, dan Manajemen Risiko PT. Rekaindo Global Jasa mengatakan kepada mahasiswa dalam melihat risiko dalam pekerjaan ada beberapa tantangan yang terjadi salah satunya adalah saat melakukan identifikasi risiko atau risk identification. Dalam hal ini diperlukan kemampuan analisis dari setiap risiko yang ada dari proses kerja tertentu,” jelas Achmad Karson.

Achmad Karson juga menambahkan bahwa semua proses pengendalian terhadap risiko harus berdasarkan manajemen risiko K3 yang secara komprehensif mencakup semua kegiatan dan proses dari hulu ke hilir.

 

Dalam kesempatan ini mahasiswa aktif bertanya kepada narasumber/pemateri sehingga kegiatan Kuliah Tamu menjadi produktif.