Business Development Service (BDS) 2022 KPP Pratama Madiun dan UNIPMA  

KPP Pratama Madiun bersama dengan Universitas PGRI Madiun (UNIPMA) mengadakan Business Development Service (BDS) dengan tema “UMKM Naik kelas, UMKM Maju”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula KPP Pratama Madiun pada hari Selasa (2/82022).

Dengan mengundang perwakilan dari 12 Asosiasi UMKM di Madiun, Relawan Pajak Tax Center UNIPMA dan Prodi D3 Manajemen Pajak, kegiatan ini membahas tentang Pelatihan Pembukuan Sederhana dan Aplikasi Point Of Sales (POS).

Materi kegiatan BDS ini dipaparkan langsung oleh Dosen Prodi D3 Manajemen UNIPMA yaitu Alffianti Safiria Ayu Ditta, S.E., M.Ak, Rihan Mustafa Zahri S.E., M.Ak dan Sendy Harianto, S.Pd., M.A.

Alffianti Safiria Ayu Ditta, S.E., M.Ak, Kepala Program Studi D3 Manjemen Pajak mengungkapkan tujuan diadakannya BDS ini adalah memberikan pelatihan kepada UMKM terkait bagaimana cara mengelola keuangan yang baik dengan melakukan pembukuan dengan benar.

Pada kegiatan kali ini selain memberikan pelatihan pembukuan sederhana, juga membekali UMKM tentang Pelatihan penggunaan Aplikasi Point of Sales (POS) guna memberikan kemudahan kepada para pelaku UMKM dalam melakukan pengelolaan keuangan dengan tingkat akurasi yang tinggi.

“Dengan diadakannya kegiatan BDS ini diharapkan para pelaku UMKM akan lebih maju dengan sistem manejemen keuangan yang lebih terkontrol,” ungkap Ditta, sapaan Kaprodi D3 Manajemen Pajak.

Lebih lanjut, Ditta juga mengatakan bahwa Prodi D3 Manajemen Pajak akan  mengadakan kelas pelatihan pembukuan sederhana bagi UMKM di Kota Madiun sebagai kegiatan berkelanjutan dari acara Business Development Service 2022.