Prodi D3 Manajemen Pajak UNIPMA, Raih Akreditasi Baik  

Program Studi D3 Manajemen Pajak Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Madiun (FEB UNIPMA), berhasil meraih peringkat terakreditasi “baik” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Perolehan nilai Terakreditasi Baik ini sesuai dengan Surat Keputusan BAN-PT No.5201/SK/BAN-PT/Ak/D3/VIII/2022 yang ditandatangani oleh Direktur Dewan Eksekutif BAN PT, Prof. Ari Purbayanto, Ph.D. SK BAN-PT tersebut diterima oleh Kepala Program Studi D3 Manajemen Pajak UNIPMA, Aliffianti Safira Ayu Ditta S.E., M.Ak  pada Kamis, (4/8/2022).

Kaprodi menyampaikan, bukan hal yang mudah bagi sebuah prodi baru untuk menyusun borang akreditasi 9 kriteria dan melewati prosesnya dengan lancar.

“Alhamdulillah, prodi D3 Manajemen Pajak Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNIPMA berhasil meraih akreditasi dengan peringkat BAIK,” kata Ditta, sapaan akrab kaprodi D3 Manajemen Pajak.

Lebih lanjut kaprodi menyampaikan bahwa, tentu saja pencapaian yang kami raih ini merupakan hasil dari sinergi, kolaborasi dan koordinasi dari semua pihak, baik dari Universitas, Fakultas maupun Program Studi.

Kedepannya, Ditta berharap akreditasi ini membawa kemajuan, bagi prodi di lingkup D3 Manajemen Pajak. Sehingga kami bisa meningkatkan jumlah mahasiswa, juga meningkatkan kualitas para dosen dalam melaksanakan tri dharma perguruan tinggi

“Saya ucapkan terimakasih bagi pihak yang telah bekerjasama membantu kami dalam proses akreditasi, dan mohon maaf dalam proses kerja sama dan koordinasi ada hal yang kurang berkenan,” tuturnya.

Proses Asesmen Lapangan (AL) sendiri telah dilalui oleh UPPS dan Prodi semenjak tiga Minggu lalu, tepatnya pada tanggal  15-16 Juli 2022. Dalam AL tersebut, Asesor Ban-PT mengklarifikasi semua usulan terakreditasi prodi D3 Manajemen Pajak Universitas PGRI Madiun Madiun yang diajukan dengan Standar 9 Kriteria.