Tingkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris, EDSA UNIPMA Gelar Perlombaan 10TH English Week 2022 

EDSA (English Departemen Student Association) Universitas PGRI Madiun (UNIPMA) dalam acara 10TH ENGLISH WEEK 2022 mengadakan perlombaan bertajuk  “Show Bavery to Create A Golden Genenration Through English” di kampus 1 UNIPMA Jl. Setia Budi 85 pada Sabtu (27/8/2022).

Perlombaan terdiri dari 3 macam yaitu speech contes, story telling dan News reading (yang diadakan secara online). Ada 52 peserta lomba dari siswa aktif SMP/MTS dan SMA/SMK/MA di Madiun dan 3 Peserta English Week berasal dari UNIPMA, Universitas Internasional Batam, UPN Veteran Jawa timur.

Kepala program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Dr. Erlik Widiyani Styati M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian program kerja EDSA pada tahun 2022. Dengan tujuan meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, meningkatkan keahlian para pelajar dan mahasiswa dengan bahasa inggris.

“Kegiatan ini juga sarana menambah wawasan dan meningkatkan jiwa kompetisi para peserta, melatih sportivitas dan kreativitas peserta dalam berbahasa Inggris di era globalisasi ini.” Jelasnya.  

Erlik juga berharap dengan kegiatan ini mahasiswa memiliki semangat baru dalam mengembangkan kreativitas, suportivitas dan wawasan baru mengenai bahasa Inggris kedepannya.

Kegiatan ini mengundang Dekan dan Wakil Dekan FKIP, Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris, dan para juri serta peserta lomba. Pengumuman perlombaan serta penyerahan Piala, Sertifikat, uang dan voucher bagi pemenang disampaikan di akhir kegiatan. Kemudian dilanjutkan dengan foto bermaa pemenang peserta lomba.