Pembukaan PKKMB UNIPMA Tahun Akademik 2022/2023 

Universitas PGRI Madiun (UNIPMA) secara resmi memulai kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2022 Tahun Akademik 2022/2023. Kegiatan yang dimulai hari ini Selasa (6/9/2022), dibuka langsung oleh Rektor UNIPMA, Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd. dengan penekanan tombol LED.

Kegiatan PKKMB di UNIPMA sendiri akan berlangsung selama empat hari yang akan diisi materi tentang akademik maupun non akademik, tentang pengenalan PPLP PT PGRI Madiun, layanan mahasiswa, Riset, humas dan Kerjasama, kefakultasan, keprogramstudian, himpunan mahasiswa, dan materi bahaya radikalisme dan terorisme, serta unit kegiatan mahasiswa.

Untuk Pelaksanaan PKKMB tahun ini mengangkat tema “Peran UNIPMA dalam Mewujudkan Mahasiswa yang Smart and Competitive di Era Digital” dan diikuti sebanyak 1.260 mahasiswa baru, dengan rincian FKIP 545 mahasiswa, FEB 365 mahasiswa, FT 200 mahasiswa, FIKS 45 mahasiswa, dan FH 67 mahasiswa yang diselenggarakan di gedung Graha Cendekia UNIPMA, Jl Auri No 6 Kartoharjo Kota Madiun.

Ketua panitia, Muh. Waskito Ardhi, M.Pd. dalam laporannya mengungkapkan tujuan dilaksanakannya PKKMB ini yaitu untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus, khususnya kegiatan pembelajaran dan kemahasiswaan.

Hal yang sama diungkapkan oleh Ketua PPLP PT PGRI Madiun, Drs. H. Imam Sujudi. Pihaknya berharap mahasiswa baru cepat beradaptasi dilingkungan kampus dan dapat mengembangkan mengembangkan kemampuannya sesuai dengan minat dan bakatnya sehingga menjadi  orang yang berhasil dimasa yang akan datang.

Sementara dalam sambutan Rektor UNIPMA, Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd. mengatakan bahwa kegiatan PKKMB ini dilakukan pertama kali secara luring setelah PKKMB tahun sebelum-sebelumnya dilakukan secara daring karena adanya pandemik covid 19.  “Walaupun luring pelaksanaan PKKMB juga tidak di tempatkan di dalam gedung Graha Cendekia saja tetapi di tempatkan di halaman Graha Cendekia dengan tujuan supaya tetap menjaga protokol kesehatan,” kata Rektor UNIPMA.

Pihaknya juga mengatakan bahwa UNIPMA terus berupaya dan meyakini bahwa untuk mencetak mahasiswa yang berkualitas, diperlukan persiapan dalam menghadapi era digital yang penuh persaingan dan tantangan.

“Jadi harapan Saya mahasiswa baru nantinya setelah mengenal kehidupan kampus ini harus mampu mengukir prestasi, memiliki daya saing, karena di era digital ini sangat penting menjadi mahasiswa yang kompetitif ” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini pula Rektor UNIPMA menyematkan tanda peserta dan topi kepada perwakilan mahasiswa baru serta diikuti oleh seluruh mahasiswa baru/peserta PPKMB.