Prodi Pendidikan Biologi UNIPMA Madiun Latih Penulisan CV dan Motivation Letter Bekal Beasiswa Studi Lanjut 

Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Universitas PGRI Madiun  (UNIPMA)  sukses menyelenggarakan pelatihan Penulisan CV dan Motivation Letter untuk mahasiswa Pendidikan Biologi yang telah menyelesaikan yudisium. Pelatihan tersebut di laksanakan secara luring di ruang R201 Kampus 1 lantai 2 UNIPMA Madiun dan disiarkan langsung di youtube Pendidikan Biologi UNIPMA Sabtu (3/9/2022).

Pelatihan tersebut mengundang pemateri yaitu Zaky Zulkarnain (Education USA). Nurul Kusuma Dewi, S.Si., M.Sc selaku Sekretaris Prodi Pendidikan Biologi UNIPMA mengatakan pelatihan ini bertujuan supaya mahasiswa mendapatkan bekal untuk persiapan mendaftar beasiswa studi lanjut.

Nurul menambahkan bagi mahasiswa yang tengah menjalani perkuliahan, beasiswa amat penting untuk menunjang pembiayaan studi mereka. Lulusan S1 yang hendak melanjutkan jenjang pendidikannya lebih jauh, baik ditingkat magister maupun doktoral, beasiswa menjadi fondasi utama yang dapat membantu mewujudkan mimpi mereka. 

Untuk itu penting bagi lulusan untuk mengetahui tentang CV atau CV Beasiswa dan motivation letter yang dipakai untuk menunjang representasi  seseorang dalam melamar beasiswa. Menyadari akan hal itu Prodi Pendidikan Biologi UNIPMA mengadakan pelatihan pembuatan CV dan Motivation Letter untuk bekali mahasiswanya. 
  
Tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk memberikan pelatihan dan pembimbingan membuat dokumen kelengkapan termasuk CV, diskripsi diri dan motivation letter kepada mahasiswa semester akhir yang akan melanjutkan studi lanjut dengan mencari beasiswa baik di dalam maupun luar negeri baik dengan bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. 

Nurul juga berharap nantinya mahasiswa mampu membuat CV, dan dokumen lainya yang diperlukan dalam pengajuan beasiswa sesuai dengan LOA dan PT tujuan atau penyandang dana