Hebat, UNIPMA Jadi Universitas Terbaik Versi EduRank 

Universitas PGRI Madiun (UNIPMA) berhasil meraih prestasi membanggakan di penghujung tahun 2022. Berdasarkan data yang dirilis EduRank, UNIPMA merupakan Perguruan Tinggi  dengan peringkat terbaik Nomor 1 di Madiun. Adapun secara nasional UNIPMA menempati peringkat ke 45, dan peringkat 915 Se-Asia.

UNIPMA mempunyai visi yaitu pada tahun 2033 menjadi perguruan tinggi yang unggul di tingkat nasional dan menghasilkan lulusan yang cerdas, berdaya saing, dan memiliki kemampuan berwirausaha.

Adapun Misi UNIPMA

1.  Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berorientasikan pada kemandirian mahasiswa dalam mengembangkan potensinya.

2.  Menyelenggarakan penelitian untuk meningkatkan kompetensi di bidang ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni serta melakukan hilirisasi hasil penelitian.

3.  Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang berbentuk penerapan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni.

4.  Membangun manajemen institusi yang sehat dalam rangka penguatan tata kelola, transparan, dan pencitraan public agar menjadi perguruan tinggi yang unggul dan akuntabel.

Rektor UNIPMA, Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd menyatakan rasa syukur UNIPMA bisa masuk ranking 45 EduRank untuk PTN-PTS secara nasional.  "Alhamdulillahirrobbil 'aalamiin, tentunya ini merupakan capaian yang luar biasa bisa berada pada posisi itu. Semua ini adalah berkat kerja keras dari semua sivitas akademika dalam mengembangkan kampus," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (30/12/2022).

Sebagai pimpinan, pihaknya berharap bahwa capaian ini tidak menjadikan puas diri, akan tetapi bisa lebih memotivasi untuk terus bekerja keras sehingga UNIPMA menjadi kampus yang maju dan berkualitas ditingkat nasional hingga internasional.

Dalam rangka mempertajam kerja sama internasional, selama tahun 2022, UNIPMA menjalin MoU dengan universitas-universitas di luar negeri serta mengimplementasikannya dalam berbagai program strategis. Salah satu kerja sama yang dijalin yaitu dengan Ilocos Sur Polytechnic State College (ISPSC) Filipina dan Politeknik Sultan Haji Ahmad Shah (POLISAS), Malaysia.

Diantaranya kerjasama pertukaran mahasiswa (transfer kredit), pertukaran dosen (Guest lecture), joint-conference, kolaborasi penelitian (joint research), kolaborasi pembimbingan (joint supervision), dan Magang mahasiswa yakni program Technical and Vocational Education and Training (SEA-TVET).

Daftar Fakultas di UNIPMA

Saat ini UNIPMA memiliki 6 fakultas dengan 27 program studi. Fakultas ini terdiri dari satu prodi D3, 23 prodi S1, dan 2 program magister serta 1 program profesi. Adapun 6 fakultas tersebut antara lain:

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Fakultas Teknik

Fakuktas Hukum

Fakultas Ilmu Kesehatan dan Sains

Fakultas Pascasarjana

Akreditasi B

Saat ini UNIPMA telah terakreditasi institusi B dari BAN PT. Salah satu prodinya telah terakreditasi unggul dan sebagian besar  terakreditasi baik sekali.

Universitas Terbaik di Madiun

UNIPMA masuk kategori universitas terbaik di Madiun versi EduRank tahun 2022, UNIPMA menempati peringkat 1 bersanding dengan tiga universitas di Madiun. Tingkat nasional UNIPMA menempati peringkat 45 dari perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Nah itulah profil UNIPMA mulai dari program pendidikan, hingga jalinan kerjasama internasional. Tertarik kuliah di UNIPMA segera daftar di pmb.unipma.ac.id.