UNIPMA Berangkatkan 1.999 Mahasiswa KKN ke Sejumlah Daerah  

Mahasiswa Universitas PGRI Madiun (UNIPMA) bersiap untuk pemberangkatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di beberapa Kecamatan yang ada di Madiun dan Magetan. Ketua LPPM UNIPMA, Dr. Fida Chasanatun, M.Pd. menuturkan, “KKN kali ini diikuti oleh 955  mahasiswa dan dibagi kedalam 66 kelompok. Kami berharap mahasiswa telah mempersiapkan program terbaik untuk membantu masyarakat di lokasi KKN.”

Rektor UNIPMA, Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd. berpesan agar mahasiswa dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan dimana mereka tinggal. Ia berharap mahasiswa KKN akan memberikan kontribusi besar di tengah masyarakat usai pandemi, khususnya ide gagasan nyata untuk membantu masyarakat dalam menyelesaikan berbagai persoalan.

Adapun ada 5 Program KKN yaitu, KKN BKKBN, KKN UMKM, KKN Bela Bangsa/Kebangsaan, KKN Bakti Negeri, dan KKN Proyek Desa.

Rektor juga berpesan kepada ratusan mahasiswa yang mengikuti KKN agar menjaga sikap, khususnya menghormati adat istiadat di suatu daerah, membaur dengan masyarakat sekitar, dan kompak sesama kelompok.

"Penting sebagai pendatang menghargai dan menghormati setiap adat istiadat yang dijunjung setiap daerah," katanya.

Sebelumnya para mahasiswa peserta KKN telah mendapatkan pembekalan terkait 5 program KKN yang disampaikan oleh panitia di gedung Graha cendekia UNIPMA Desember lalu. Sedangkan proses pemberangkatan ke lokasi KKN berlangsung serentak pada Kamis, (5/1/2023).