“Seminar Metodologi Penelitian Universitas PGRI Madiun”: Upaya Meningkatkan Produktifitas Dosen di Bidang Penelitian 

Madiun, 16 Januari 2018 (Graha Cendekia UNIPMA). Pekembangan Universitas PGRI Madiun semakin baik, hal tersebut dibuktikan dengan diperolehnya peringkat B pada akreditasi institusi oleh BAN-PT. Kemajuan yang telah diraih hendaknya diimbangi dengan kemajuuan tridarma dosen dalam bidang penelitian. Menyikapi hal tersebut, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas PGRI Madiun mengadakan Seminar Metodologi Penelitian dengan Pembicara Prof. Dr. Sugiyono, M.Pd

Dalam sambutan pembukaan, Rektor Universitas PGRI Madiun berharapadanya seminar ini mampu mendorong peningkatan produktifitas penelitian dan penulisan jurnal Ilmiah.Sejalan dengan harapan Rektor UNIPMA, pada kesempatan tersebut Prof. Dr. Sugiyono, M.Pd juga menyampaikan materi terkait bagaimana tips untuk meningkatkan hasil penelitian.

Prof. Dr. Sugiyono, M.Pd medorong seluruh Dosen UNIPMA untuk meningkatkan hasil penelitian dengan memahami rangkaian metodoligi penelitian. Selanjutnya, seorang peneliti harus dituntut memiliki wawasan yang luas suapaya tidak terjebak pada penelitian yang selalu sama. Penelitian yang dilakukan oleh dosen hendaknya memiliki roadmap yang kemudian diselaraskan dengan penelitian mahasiswa. Meninjau hasil seminar tersebut, sebuah tantangan besar bagi Dosen di lingkup UNIPMA untuk senantiasa meningkatkan hasil penelitian demi sumbangsih terhadap kemajuan ilmu pengetahuan di dunia.