Kemeriahan Malam Puncak Pemilihan Duta IKIP PGRI Madiun 2015 

 “Pemilihan Duta IKIP PGRI Madiun” yang diselenggarakan Panitia Dies Natalis IKIP PGRI MADIUN merupakan salah satu kegiatan di bawah bidang seni dan budaya .  Kegiatan ini bertujuan mengakomodasi potensi mahasiswa IKIP PGRI MADIUN agar lebih berkembang baik dari segi pendidikan ataupun dari segi sosial dan budaya. Selain pengembangan potensi tersebut, “Duta” bertugas mempromosikan IKIP PGRI MADIUN. Acara diawali dengan pendaftaran peserta yang dibuka mulai tanggal 4 Mei 2015 sampai dengan 7 Mei 2015. Masing- masing prodi wajib mengirimkan dua mahasiswa, satu mahasiswa putra dan satu mahasiswi putri. 

Mahasiswa yang telah lolos seleksi administrasi, selanjutnya wajib mengikuti karantina yang terdiri dari kegiatan pemberian materi mengenai apa manfaat dan tugas duta IKIP PGRI Madiun. Kegiatan tersebut dilaksanakan tanggal 14 Mei 2015 yang diikuti dengan tes interview pada tanggal 15 Mei 2015. Tes interview bertujuan mengukur sejauh mana kecakapan ilmu dan wawasan calon duta IKIP PGRI MADIUN.  Acara terakhir dan yang dinanti adalah malam puncak pemilihan duta IKIP PGRI Madiun yang diselenggarakan pada tanggal 18 Mei 2015 di Graha Cendekia.

Acara malam puncak dimulai dengan sambutan Wakil Rektor III bapak Dr. R. Bekti Kiswandianta, M.Pd. dan sdr. Richowara selaku ketua umum panitia Dies Natalis Mahasiswa. Selanjutnya para tamu undangan dan penonton disuguhkan Tari Tradisional Reog Ponorogo, Sadhuta Madhuswara, dan Fashion Show. Tepuk tangan para penonton menjadi awal dihadirkannya putra putri IKIP PGRI Madiun 2015 di panggung perhelatan. Acara inti diisi dengan pertanyaan tentang pengetahuan terkait dengan isu global terkini kepada calon duta IKIP PGRI Madiun 2015. Juri yang melakukan penilaian merupakan juri yang bertalenta dan kompeten di bidangnya.

Kemeriahan malam puncak pemilihan duta IKIP PGRI ditutup oleh kemenangan dari Putra Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dan Putri Pendidikan Bimbingan Konseling. Penyerahan selempang dilakukan oleh Putra David dan Putri Adel (Duta IKIP 2014) kepada Duta IKIP 2015 terpilih. Adapun duta terpilih adalah Putra Ardan (Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris) dan Putri Irma (Mahasiswa Pendidikan Bimbingan dan Konseling).

Acara ini mendapat apresiasi dari banyak pihak diantaranya dari tamu undangan dan penonton yang mengikuti malam puncak penganugrahan.  Kemeriahan acara ini tak lepas dari kerja keras panitia seperti yang dikatakan oleh saudara Zaenal Fanani  “seluruh panitia sudah sekuat tenaga untuk mempersiapkan segala hal dari awal karantina sampai malam puncak. walaupun masih banyak hal  yang harus dibenahi pada saat acara namun tidak menjadi masalah dalam perhelatan tersebut sampai akhir. Teamwork mereka sangat bagus”. Zainal pun menambahkan tentang perhelatan yang lebih baik di tahun berikutnya, “tetap semangat dan terus berkarya” kata Zainal Fanani kepada reporter IKIP PGRI MADIUN. (Div. Humas-BKHK)