SEMARAK REKTOR CUP III IKIP PGRI MADIUN 

Para Juara Rektor Cup III bersama Rektor dan Warek II IKIP PGRI Madiun

 

Madiun (24/5) GOR Cendekia IKIP PGRI MADIUN menjadi saksi kemeriahan acara kejuaraan Rektor Cup III.  Kejuaraan Rektor Cup tahun 2015 yang diselenggarakan oleh Panita Dies Natalis XL IKIP PGRI MADIUN ini merupakan ajang kejuaraan bulu tangkis yang digelar ketiga kalinya di lingkup kampus IKIP PGRI MADIUN. Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 19 s.d. 23 Mei 2015.

Kejuaraan ini merupakan ajang kejuaraan yang sangat bergengsi bagi para pebulu tangkis. Ajang tahun ini diikuti oleh para pebulu tangkis yang terbagi menjadi tiga kategori peserta. Ketiga kategori itu antara lain 17 peserta dari pebulu tangkis se-eks Karesidenan Madiun, 17 peserta dari pebulu tangkis lokal yang aktif berlatih di GOR Cendekia, dan 18 peserta ganda putra/perseorangan yang bebas berdomisili dimanapun. Lima puluh dua tim tersebut bersaing memperebutkan piala rektor dengan total hadiah Rp. 19.000.000,-.

Kejuaraan ini mendapat sambutan yang luar biasa oleh para warga pecinta bulu tangkis. Hal tersebut mendapat tanggapan dari Arri Kurniawan, SS. M.Pd. selaku ketua Pelaksana yang mengatakan bahwa “Antusiasme warga atau pecinta bulu tangkis sangat luar biasa ditandai dengan jumlah penonton yang hadir dan antusiasme pemain dari seluruh wilayah eks-Karesidenan Madiun”.

Kejuaraan yang berlangsung selama lima hari ini ditutup dengan kemenangan PB Satria BS (A) sebagai Juara 1, PB Satria (B) sebagai Juara 2, PB Metro (A) sebagai Juara 3, dan PB Keong sebagai Juara Harapan pada kategori A. Kategori B dimenangkan oleh PB Metro (B) sebagai juara 1, PB Smash sebagai juara 2, PB Manunggal sebagai juara 3, dan PB IKIP PGRI Madiun (A) sebagai Juara Harapan. Kategori C, Juara 1 dimenangkan oleh Nanda/Nico, Juara 2 dimenangkan oleh Teguh/Rijal dan Juara 3 dimenangkan oleh Royan/Renaldi.

“Selamat dan sukses kepada pemenang Rektor Cup III 2015”, Arri Kurniawan mengatakan. Beliau juga menambahkan bahwa Rektor Cup 2016 diharapkan meningkat baik dari segi jumlah peserta maupun sebaran wilayah sehingga bisa mencakup wilayah se-Jawa Timur. (Div. Humas-BKHK)