MABA IKIP PGRI MADIUN MEMASUKI BABAK BARU 

Sebelum memasuki babak baru dalam dunia pendidikan di dunia kampus, mahasiswa baru (MABA) IKIP PGRI Madiun disuguhi dengan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) sebagai langkah awal dalam mengenal dunia pendidikan yang ada di kampus yang terkenal sebagai kampus pendidikan ini. Kegiatan PKKMB yang dilaksanakan mulai tanggal 2 sampai dengan5 September 2015 diikuti oleh kurang lebih 974 mahasiswa.

Dalam kegiatan tersebut, panitia PKKMB 2015 berusaha memberikan materi-materi yang berhubungan dengan kehidupan kampus, wawasan kebangsaan dan soft skill. Seperti yang diutarakan oleh ketua panitia Drs. Bambang Eko Hari Cahyono, M.Pd. “Kegiatan PPKMB ini membekali mahasiswa tentang kehidupan kampus yang sangat berbeda dengan kehidupan sekolah, dan kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui tentang perguruan tinggi, tentang kegiatan mahasiswa, tentang pelayanan, tentang wawasan kebangsaan serta tentang kegiatan akademik dan soft skill.”

Kehidupan kampus yang berbeda dengan sekolah menuntut mahasiswa untuk menyiapkan diri secara lahir dan batin, “mahasiswa harus siap secara mental. lahir batin, dan melaksanakan pembelajaran diperguruan tinggi” tutur ketua panitia.