Wakil Rektor III Membuka PKKMB Universitas PGRI Madiun Gelombang 2 

Selasa, 5 Oktober 2021. Universitas PGRI Madiun (UNIPMA) menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Gelombang II yang dibuka Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNIPMA, Drs. R. Bekti Kiswardianta, M.Pd, Selasa (5/10/2021).

Kegiatan ditengah pandemi Covid-19 ini diikuti 234 mahasiswa baru yang berlangsung secara virtual. Dengan rincian FKIP 126 mahasiswa, FT 51 mahasiswa, FIKS 14 mahasiswa, FEB 39 mahasiswa, dan FH 4 mahasiswa. Dengan mengambil tema berprestasi di masa pandemi, dengan harapan mesikipun masih di suasana pandemi tidak mengahalangi cendekia muda untuk meraih prestasi yang terbaik, baik di bidang akademik maupun non akademik.

Dalam laporan ketua panitia PKKMB, Wawan Kokotiasa, S.IP., M.Si tujuan umum dilaksanakannya PKKMB ialah untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus.  Pada kegiatan ini, mahasiswa baru diberikan berbagai materi yang disampaikan oleh narasumber dari berbagai unsur.

Diantaranya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, PPLP PT PGRI Madiun, Rektorat, Dekan, Kepala Program Studi, Dosen yang berkompeten, Kementerian Pertahanan dan BNPT. “Semoga materi-materi yang akan disampaikan para narasumber bermanfaat dan bernilai guna bagi kita semua,” ungkap Wawan.

Wakil Rektor III Drs. R. Bekti Kiswardianta dalam sambutannya mengungkapan pelaksanaan PKKMB Gelombang II yang berlangsung mulai 5 Oktober sampai 12 Oktober 2021 ini memiliki nuansa yang sama dengan pelaksanaan PKKMB Gelombang I yang dimulai tanggal 7 September - 12 September 2021 sebelumnya. Meski berlangsung secara daring, diharapkan tidak mengurangi substansi yang ingin disampaikan kepada seluruh mahasiswa baru.

“Meskipun kegiatan ini berlangsung secara online, kita bisa mengikuti PKKMB Gelombang 2 sebagai persyaratan kelulusan bagi mahasiswa nantinya dan Saya berharap mahasiswa baru tetap bisa saling mengenal dan beradaptasi secara cepat,” katanya

UNIPMA memberikan wadah dan ruang, agar mahasiswa dapat mengembangkan potensinya. Sejak dulu UNIPMA sudah menunujukan eksistensi dan prestasi, dibuktikan dengan tahun ini masuk Peringkat ke 101 PTN/PTS se-Indonesia, serta pemeringkatan kemahasiswaan masuk peringkat ke 48 PTN/PTS se-Indonesia. “Ini artinya bahwa prestasi dari UNIPMA sudah di akui oleh masyarakat bahwa bersama UNIPMA bisa menumbuhkan prestasi-prestasi yang gemilang”, tambahnya.

“Dengan mengucap Bismillah, PKKMB Gelombang II UNIPMA Tahun Akademik 2021/2022 bisa dimulai. Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar. Mari kita bangun kampus ini menjadi lebih baik dan mampu melahirkan para cendekia muda yang unggul dan berkarakter,” tutupnya. 

Setelah PKKMB Gelombang 2 dibuka oleh Wakil Rektor III, selanjutnya peserta PKKMB membuka LMS pkkmb.unipma.ac.id untuk menyimak materi dan menjawab quis yang sudah disediakan oleh panitia dalam setiap materi.