PENERIMAAN PENGHARGAAN PERGURUAN TINGGI UNGGULAN PREDIKAT UTAMA 2016 

Kembali, untuk kedua kalinya IKIP PGRI MADIUN menerima Penghargaan sebagai  Perguruan Tinggi Unggulan dengan predikat  Utama di lingkungan Kopertis VII Jawa Timur. Penghargaan tersebut diterima dua kali berturut-turut pada tahun 2015 dan sekarang 2016 dengan peningkatan peringkat. Sebelumnya selama 9 tahun yaitu mulai 2008, IKIP PGRI MADIUN juga telah mendapatkan penghargaan sebagai Kampus Unggul.

Penghargaan sebagai Perguruan Tinggi Unggulan 2016 merupakan penghargaan yang diberikan atas penilaian yang transparan oleh Kopertis mengenai kualitas manajeman/tata kelola, SDM, penelitian, pengabdian pada masyarakat dan penulisan karya ilmiah, dan kemahasiswaan. Pemeringkatan dikategorikan dalam 3 cluster yaitu pratama, madya, dan utama. IKIP PGRI MADIUN dinilai mampu mengolah empat elemen penting tersebut dengan baik sehingga diantara PTS di Jawa Timur IKIP PGRI MADIUN menjadi salah satu institusi yang masuk dalam kategori Utama.

Penganugrahan IKIP PGRI MADIUN sebagai Perguruan Tinggi Unggulan dengan predikat Utama tersebut diterima langsung oleh Rektor IKIP PGRI MADIUN, Dr. H. Parji, M. Pd. di Hotel J.W. Marriot Surabaya pada tanggal 26 Mei 2016.  Dr. H. Parji, M. Pd. mengatakan bahwa IKIP PGRI MADIUN akan tetap berusaha mempertahankan predikat Utama tersebut untuk tahun-tahun ke depan. Beliau juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada segenap civitas akademika IKIP PGRI MADIUN, “Saya ucapkan terima kasih kepada para dosen, karyawan dan mahasiswa yang sudah bekerja keras secara konsisten dan berkesinambungan. Tidak boleh berpuas diri. Prestasi yang sudah didapatkan harus menjadi pemantik untuk prestasi berikutnya karena mempertahankan lebih sulit dari pada mendapatkan.” (Div. Humas-BKHK)