Mahasiswa Akuntansi Berikan Strategi Branding Dalam Mempertahankan Eksistensi Produk Sambel Pecel Madiun 

Kamis, 9 Desember 2021. Branding adalah segala usaha untuk menciptakan sebuah brand. Dengan kata lain, proses menentukan misi, visi, serta logo dapat dikategorikan sebagai branding. Brand harus bisa mampu membangun brand yang kuat dan unik, supaya konsumen menjadi pelanggan setia dan tentunya merekomendasikan brand secara sukarela kepada sekitarnya.

Sedangkan Persaingan bisnis sangat sengit dan ada kemungkinan sebuah brand bisa ditinggalkan oleh konsumen karena tidak mempunyai daya saing yang kuat, maka dari itu brand harus mampu membangun daya saing agar bisa tetap bertahan dan tentunya menjadi pilihan konsumen.

Anggi Cahya, Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNIPMA yang di bimbing oleh dosen Puji Nurhayati, S.E., M.Si melalui program talenta inovasi melaksanakan Pengabdian Masarakat dengan memberikan pelatihan Strategi Branding Dalam Mempertahankan Eksistensi Produk Sambel Pecel di Kota Madiun.

Kegiatan ini dilaksanakan di gedung EJSC BAKORWIL KOTA MADIUN pada tanggal 8 Desember 2021, dengan menghadirkan narasumber Afrisa Maya dari Komunitas Career Light Madiun. Adapun peserta dalam kegiatan ini berjumlah 12 UMKM yang ada di Kota Madiun.

Anggi mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini yakni untuk membentuk persepsi masyarakat, membangun rasa percaya masyarakat kepada brand dan membangun rasa cinta masyarakat kepada brand. Banyak manfaat yang akan diperoleh jika branding dilakukan secara tepat dan cepat.

“Apalagi di era sekarang, masyarakat bisa memilih mana yang bagus dan tidak. Sehingga meningkatkan persaikan di kalangan pebisnis agar produknya mendapatkan tempat di hati masyarakat”, katanya.