Pembekalan Magang II Mahasiswa Universitas PGRI Madiun 

Seluruh Mahasiswa semester 6 Universitas PGRI Madiun menghadiri pembekalan Magang II pada Kamis (20-02-20) di Gedung Graha Cendekia Universitas PGRI Madiun (UNIPMA). Mahasiswa yang mengikuti Magang II, harus lulus pada Magang I. Jika Mahasiswa tidak lulus pada Magang I, maka mahasiswa tersebut tidak dapat mengikuti Magang II.

Kegiatan pada Magang II ini adalah mahasiswa diterjunkan ke sekolah untuk melakukan  observasi pembuatan RPP dan silabus dengan dibimbing oleh satu dosen pembimbing dan satu guru pamomg (dari sekolah). Dr. Erlik Widyani S., S.Pd., M.Pd. selaku pemateri dalam pembekalan Magang II, Menjelaskan ada beberapa komponen yang harus diperhatikan dalam Microteaching yang berkaitan dengan Magang II kali ini, pelaksanaan Microteaching berbasis HOTS yang akan memperkuat kepekaan mahasiswa dalam mempersiapkan PPL untuk terjun mengajar di sekolah pada program magang III.

Dalam Magang II ini, mahasiswa harus mengikuti peraturan sesuai dengan buku pedoman dan mengikuti Magang II dengan tata tertib sesaui dengan peraturan yang berlaku, apa bila melanggar akan dikenakan sanksi.