Kuliah Umum Bersama Walikota Madiun, Dr. Maidi : Semua Universitas Seperti UNIPMA Harus Berkualitas  

Universitas PGRI Madiun menggelar kuliah umum  dengan mengundang Walikota Madiun, Dr. Drs. H. Maidi, S.H., M.M., M.Pd atau biasa disebut Dr. Maidi sebagai narasumber. Tema yang diusung pada kuliah tamu kali ini adalah, “Madiun MajuMendunia, Menjamin Pendidikan Berkelanjutan.” Acara ini berlangsung di Graha Cendekia pada Kamis, 25/04/2024.
Dalam acara tersebut, Dr. Maidi berbicara mengenai pentingnya pendidikan berkelanjutan dan peran mahasiswa dalam mewjududkannya. Bapak Walikota tidak sendiri, beliau di dampingi oleh Dr. Fitra Pinandhita, M.Pd yang bertindak sebagai moderator untuk membantu memfasilitasi diskusi antara Dr. Maidi dan peserta kuliah umum.
Peserta berasal dari mahasiswa perwakilan Pascasarjana, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS), Pendidikan Profesi Guru (PPG), Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM), dan International Credit Transfer (ICT) Universitas PGRI Madiun. Selain itu, turut hadir juga dosen-dosen dari lingkup UNIPMA.
Sambutan dari Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd (Rektor Universitas PGRI Madiun), juga turut mengawali acara yang penuh semangat. Beliau menyampaikan harapannya akan kontribusi peserta kuliah umum dalam meningkatkan mutu pendidikan di kota Madiun.
Dr. Maidi dalam kesempatan yang diberikan, mengajak para peserta kuliah umum, terutama para mahasiswa agar terus belajar dan memperkaya pengalaman. Beliau berpesan agar semua perguruan tinggi seperti Universitas PGRI Madiun harus berkualitas dan lebih ditingkatkan dalam hal pendidikan. 
“Menbangun bangsa butuh SDM yang bagus. Bila SDM Unggul, maka kota dan negara akan maju.” Ujar Dr. Maidi, Kamis,25/04/2024, kemarin saat diwawancarai.
Sorotan mengenai pentingnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dalam memajukan kota dan negara adalah kajian pokok kuliah umum ini. Mengingat peran strategis pendidikan dalam membentuk generasi penerus yang kreatif, inovatif dan mampu berdaya saing.
Acara turut diramaikan oleh aransemen musik sebelum di mulainya kegiatan. Kemeriahan terjadi ketika materi diberikan oleh wali kota Madiun kepada para peserta. Diharapkan, kuliah umum yang telah terlaksana menjadi pintu untuk langkah-langkah konkret dalam meningkatkan pendidikan di Indonesia. 
Kuliah umum ini tidak hanya menjadi forum bertukar pikiran, tetapi juga menjadi momentum untuk merenungkan peran pendidikan dalam membawa kemajuan bagi Madiun dan Indonesia secara keseluruhan.