Sukseskan Program Langit Biru dengan Pekan Penghijauan 

Program Langit Biru seperti yang dicanangkan oleh walikota Madiun merupakan program pengendalian pencemaran udara dari kegiatan sumber bergerak maupun sumber tidak bergerak. Di mana salah satu langkah penyuksesannya adalah gerakan penghijauan. Dengan diadakannya Pekan Penghijauan, Universitas PGRI Madiun turut berpartisipasi dalam menyukseskan Program Biru Langit

Kegiatan berlokasi di lahan milik Universitas PGRI Madiun yang terletak di depan Laboratorium Terpadu. Lahan ini, seperti kata wakil rektor 2 Univeraitas PGRI Madiun,  memang dari awal dirancang untuk lahan penghijauan kampus. Sampai saat ini sudah ada 23 pohon yang telah ditanam di lahan tersebut.

Kegiatan pekan penghijauan diisi dengan penanaman pohon oleh petinggi Universitas PGRI Madiun. Setiap pohon yang ditanam diberi identitas dari yang menanam sebagai pengingat. "Setiap pohon yang ditanam merupakan bentuk partisipasi kami dalam menyukseskan Program Langit Biru seperti yang disosialisasikan oleh Walikota Madiun," ungkap Dr. Drs. Supri Wahyudi, M.Pd, Wakil Rektor 2 Universitas PGRI Madiun (11/3).

"Kedepannya lahan hijau ini pasti akan lebih disempurnakan lagi. Dan tentunya akan dibangun fasilitas belajar untuk mahasiswa supaya mahasiswa lebih nyaman untuk belajar di ruang terbuka," tambah Dr. Drs. Supri Wahyudi, M.Pd.

Pekan penghijauan juga diikuti oleh Rektor Universitas PGRI Madiun, Dr. H. Parji, M.Pd, Wakil Rektor 1, 2, 3 dan 4 serta jajaran PPLP Universitas PGRI Madiun.