Universitas PGRI Madiun Menduduki Peringkat 100 Besar Universitas Terbaik di Indonesia 

Lembaga penilaian dan pemeringkatan kampus dunia (4ICU/uniRank) umumkan 100 universitas terbaik di Indonesia tahun 2020 pada Februari lalu. Pemeringkatan yang dilakukan berdasarkan populatitas perguruan tinggi dan data-data yang valid. Selain itu ada beberapa indikator yang harus dipenuhi oleh perguruan tinggi yaitu akreditasi, penyelenggarakan program S1 dan Pascasarjana, serta pembelajaran tatap muka yg dievaluasi melalui web.

Universitas PGRI Madiun mampu menduduki peringkat 100 besar universitas terbaik di Indonesia pada posisi 86 dari 571 Universitas di Indonesia. Tentunya hal ini menjadi prestasi yang patut dibanggakan karena sebagai Universitas swasta yang berada di daerah, Universitas PGRI Madiun mampu berada di peringkat 100 besar.

"Tentunya patut disyukuri sebagai PTS yang ada di daerah, bisa masuk peringkat 86 yang dilakukan oleh lembaga pemeringkatan independen yaitu 4ICU. Semua ini tentunya berkat usaha kita bersama seluruh sivitas akademika Universitas PGRI Madiun," ungkap Drs. Supri Wahyudi, M.Pd.

Meskipun demikian Drs. Supri Wahyudi berharap agar tidak berhenti sampai disini, upaya memperbaiki kekurangan-kekurangan yang masih ada tetap harus dilakukan. Khususnya peningkatan kualitas diseluruh aspek, sehingga ke depan akreditasi yang merupakan salah satu indikator yang digunakan untuk pemeringkatan ini bisa naik peringkatnya. Ditambah dengan pengelolaan web Universitas untuk selalu diisi dan diperbarui dengan informasi-informasi yang bermutu guna mendukung akreditasi.

https://m.tribunnews.com/amp/nasional/2020/02/15/daftar-ranking-100-universitas-terbaik-di-indonesia-2020-berdasarkan-4icu-ugm-jadi-peringkat-1?page=4