Penebaran Benih Ikan Tombro dan Komet, Program Kerja KKNT 09 Tamanarum 

Rabu, 3 Februari 2021. Bidang pariwisata KKNT 09 Tamanarum mengajukan program kerja penebaran benih ikan tombro dan komet. Dengan adanya pembatasan tatap muka tidak mengurangi semangat kelompok KKNT 09 untuk melanjutkan program kerjanya. Penebaran benih ikan tersebut dilakukan bersama dengan Bapak darwanto selaku sekdes Tamanarum, didampingi oleh Ibu Nasrul Rofiah Hidayati, M.Pd. selaku DPL kelompok KKNT 09 Tamanarum, Dr. Marheny Lukitasari, M.Pd. selaku ketua KKN Universitas PGRI Madiun dan beberapa anggota kelompok KKNT 09 Tamanarum.

Tepat di kolam belakang masjid kuno Dusun Godhekan Desa Tamanarum Kecamatan Parang, penebaran benih dimulai pukul 10.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB secara lancar tidak ada kendala apapun.  “Penebaran benih dilaksanakan lancar tidak ada kendala, pihak desa dari pak lurah sangat welcome dengan program ini,” Ujar Ibu Nasrul Rofiah Hidayati, M.Pd.  DPL kelompok KKNT 09 Tamanarum.

Program kerja kelompok KKNT 09 Tamanarum diterima baik oleh pihak desa dan harapannya tetap berlanjut untuk pemeliharaan ikannya. “Kemarin juga ada yang mengawal keberlanjutan dari program ini karena dari desa ada yang bertugas untuk mengelola embung/kolam ini termasuk memelihara ikannya,” Jelas lagi Ibu Nasrul Rofiah Hidayati, M.Pd.  DPL kelompok KKNT 09 Tamanarum.