Penandatanganan MoU, Universitas PGRI Madiun dengan BLK Kota Madiun 

Selasa, 16 Februari 2021. Universitas PGRI Madiun menjalin kerja sama melalui MoU dengan BLK Kota Madiun pada Senin Tanggal 15 Februari 2021 pukul 09.30 WIB – 10.30 WIB di Ruang Sidang Kampus 1 Universitas PGRI Madiun. MoU ini ditandatangani oleh Rektor Universitas PGRI Madiun Prof. Dr. H. Parji, M.Pd. dengan Kepala BLK Kota Madiun. Dalam pertemuan ini dihadiri oleh Rektor Universitas PGRI Madiun Prof. Dr. H. Parji, M.Pd. didampingi oleh Dr. Bambang Eko Hari Cahyono, M.Pd. (Wakil Rektor IV), Drs. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd. (Wakil Rektor II), Dr. Dwi Setiyadi, M.M (Wakil Rektor I) Agita Risma Nurhikmawati, S.Hum., M.A. (Wakil Kepala Biro Kerjasama dan Humas) dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Fakultas Teknik Universitas PGRI Madiun serta Kepala BLK Kota Madiun beserta stafnya.

Rektor Universitas PGRI Madiun dalam sambutannya, menyampaikan bahwa penting sekali meningkatkan softskill kemampuan mahasiswa supaya bisa berkembang. Sehingga lulusan-lulusan Universitas PGRI Madiun tidak diragukan lagi dengan kemampuannya. Oleh karena itu, perlu sekali kami menjalin kerjasama dengan pihak BLK Kota Madiun ini. Karena kampus tidak hanya menghasilkan sarjana, akan tetapi juga menghasilkan kemampuan serta keterampilan kepada mahasiswa agar produktif dan kompeten dalam bidangnya.

Tersedianya Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten merupakan salah satu target yang harus dicapai dalam pembangunan nasional, khususnya dalam rangka penurunan angka pengangguran. Dengan begitu upaya yang perlu dilakukan untuk mempersiapkan tenaga kerja yang terampil dan kompeten, yakni dengan mengikuti program-program pelatihan atau vocational training yang intens. Dalam MoU tersebut ada dua fakultas yang terikat, yakni Fakultas Teknik dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Madiun.