Final Physics Competition 2021 KOMFI Universitas PGRI Madiun 

Rabu, 7 April 2021. Komunitas Mahasiswa Fisika (KOMFI) Univeristas PGRI Madiun telah melaksanakan Physics Competition. Kompetisi tersebut dimulai pendaftaran pada 28 Desember 2020 dan 13 Maret 2021 babak penyisihan sampai  dengan final 27 Maret 2021.

Kompetisi yang diikuti oleh siswa SMA/SMK/MA se-Jawa Timur tersebut telah sampai puncaknya. Puncak final pada kompetisi tersebut menghasilkan juara 1, juara 2, dan juara 3 serta juara harapan. Diantaranya juara 1 dari SMA ar-rohman putri “boarding school” DAU atas nama Zahra Wahyuni, juara 2 dari MAN 6 Jombang atas nama Waluyo Kridho Asmoro, Juara 3 dari SMAN 1 Trenggalek, serta juara harapan dari MAN 6 Jombang lagi atas nama Aisah Firdani.

Ketua Komunitas Mahasiswa Fisika (KOMFI) Universitas PGRI Madiun mengatakan bahwa kompetisi ini dapat menambah wawasan siswa SMA/SMK/MA se-Jawa Timur tentang ilmu fisika. Karena ilmu fisika memiliki peranan penting mempelajari apa yang ada di bumi mulai dari fenomena alam, teknologi yang sangat bermanfaat bagi manusia dan memahami bagaimana alam bekerja.