BKH UNIPMA Gelar Talkshow Beasiswa Luar Negeri 2021 

Jumat, 21 Mei 2021. Mendapatkan kesempatan belajar ke luar negeri dengan skema pembiayaan beasiswa internasional menjadi impian setiap mahasiswa. Untuk membantu mahasiswa mewujudkan impian tersebut, Biro Kerjasama dan Humas UNIPMA, kembali menggelar Talkshow Beasiswa Luar Negeri 2021, Jumat (21/5/2021), secara daring melalui zoom meet.

“Talkshow ini sudah menjadi agenda tahunan yang dilaksanakan BKH UNIPMA. Melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa jauh lebih termotivasi untuk mendapatkan beasiswa luar negeri dan membuka cakrawala berpikir bagi para mahasiswa tentang berbagai hal yang harus dan dapat dilakukan untuk mendapatkan beasiswa internasional,” ujar Wakil Kepala Biro Kerjasama dan Humas, Agita Risma Nurhikmawati, S.Hum., M.A.

Pemateri yang dihadirkan akademisi muda IELTS Operations Executive of IDP Yogyakarta  yang sudah berpengalaman dan banyak sekali mendapatkan beasiswa pendidikan luar negeri,  Agatha Elma Febiyaksa. Dijelaskan oleh Agita Risma, S.Hum., MA syarat utama mendapatkan beasiswa internasional tentu mahasiswa harus meningkatkan kompetensi, terutama kemampuan berbahasa Inggris. Kemudian, harus mengetahui beberapa skema pembiayaan dan tahu cari mengakses institusi-institusi pendidikan di luar negeri yang banyak menyediakan beasiswa.

“Kemampuan berbahasa Inggris itu syarat utama. Kemudian, harus termotivasi, percaya diri dan memahami skema-skema beasiswa baik yang disediakan institusi dalam negeri maupun institusi di luar negeri. Banyak sekali jalan untuk mendapatkan beasiswa luar negeri, tinggal kita mau atau tidak,” ucap Agita Risma Nurhikmawati, S.Hum., M.A.