UNIPMA Gelar Lomba Pencak Silat Secara Virtual di Dies Natalis ke-46 

Jumat, 28 Mei 2021. Dalam rangka Dies Natalis ke-46, Universitas PGRI Madiun (UNIPMA) gelar Lomba Pencak Silat Kategori Tunggal IPSI (Putra dan Putri SMA sederajat) secara virtual. Dengan mengusung tema “The Glory Of Pencak Silat Championship 2021” pendaftaran lomba resmi di buka mulai tanggal 24 Mei sampai dengan 13 Juni 2021.

Pandemi Covid-19 membuat banyak cabang olahraga harus menyesuaikan diri dengan tatanan dan kebiasaan baru. Sehingga mengharuskan lomba pencak silat dalam rangka Dies Natalis ke-46 UNIPMA ini tetap di gelar dengan virtual.

Menurut Dicky, perlombaan secara virtual menjadi solusi agar pembinaan tetap berlanjut tanpa mengorbankan aspek kesehatan. “Lomba ini digelar agar para anggota pencak silat tetap giat berlatih. Latihan rutin bisa menjaga badan tetap sehat dan imun meningkat,” ujar Dicky, Jumat (28/5/2021).

Adapun penjurian akan digelar secara daring via zoom pada Sabtu, 19 Juni 2021. “Karena perlombaan dilaksanakan secara online, penjurian bakal dilakukan dengan melalui via zoom,” katanya.

Pihaknya berharap kejuaraan tersebut dapat menjaga eksistensi Tapak Suci di masyarakat. Ia juga berharap para pemenang dapat mengharumkan nama Pencak Silat di tingkat nasional maupun internasional supaya dapat melestarikan pencak silat sebagai warisan budaya bangsa Indonesia.