Festival Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Nasional Universitas PGRI Madiun 

Sabtu. 29 Mei 2021. Sebagai wahana untuk melatih ide tersurat atau hasil penelitian dalam bentuk karya ilmiah yang sistematis dan metodologis. Karya Ilmiah tersebut harapannya akan menjadi wahana transformasi pengetahuan. Di Perguruan Tinggi, Mahasiswa dilatih untuk menghasilkan karya ilmiah seperti makalah, laporan laboratorium dan tesis.

Dalam rangkaian acara Dies Natalis UNIPMA ke-46 ini, diadakan Festival Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Nasional. Sasaran dari festival LKTI ini adalah Siswa SMA/SMK/MA Se-Indonesia. Hal ini bertujuan untuk siswa melatih keterampilan dasar untuk melakukan penelitian. Sehingga tidak hanya konsumen pengetahuan, tetapi juga mampu menjadi produsen berpikir dan menulis di bidang ilmu pengetahuan.

Dengan mengangkat tema “Peran Pemuda dalam Mengembangkan Potensi Diri Dalam Menghadapi Era Digital”, festival LKTI Nasional ini resmi dibuka pendaftaran mulai 25-30 Mei 2021. Ada beberapa sub tema yang ditentukan oleh panitia lomba diantaranya, Pendidikan, Sosial Budaya, Teknologi, Lingkungan, Ekonomi, Kesehatan, serta Ham/Demokrasi.

Koordinatir, Sesaria Prima Yudhaningtyas, M.Pd. mengatakan untuk pendaftaran kurang satu hari lagi di tutup, bagi yang berminat segera untuk mendaftarkan diri kepada panitia karena penjurian akan dilaksanakan pada tanggal 3-4 Juni 2021 serta pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada tanggal 7 Juni 2021.

“Jadwal pendaftaran LKTI Nasional tidak ada tambahan waktu, jadi sesuai time line”, ucapnya. (Sabtu, 29/5/2021)

Ia juga berharap dengan adanya festival ini bisa menampung dan memberi wadah bagi siswa untuk menyalurkan aspirasi dan gagasannya di bidang karya ilmiah.