LPPM UNIPMA Koordinasi Pelaksanakan KKNT Berbasis MBKM  

Sabtu, 26 Juni 2021. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNIPMA melaksanakan rapat dan mengkoordinasikan dengan 10 Program Studi yang program KSKI-MBKM terkait pelaksanaan KKNT-MBKM di Ruang PPG 1 Kamis, 24 Juni 2021.

Kepala LPPM UNIPMA, Dr. Fida Chasanatun, M.Pd. menjelaskan KKN merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat. ”KKNT MBKM salah satu wujud implementasi amanah regulasi yang telah ditetapkan pemerintah melalui Permendikbud nomor 3 tahun 2020,” urainya. 

Dia mengatakan, Pandemi Covid-19 telah mendorong Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNIPMA melalui pusat layanan KKN melakukan rekonstruksi pola KKN menjadi daring. Termasuk mendesain pola KKN UNIPMA menjadi formulasi KKN Merdeka Belajar – Kampus Merdeka.

Mahasiswa KKN MBKM kali ini merupakan mahasiswa dari Program Studi yang lolos program dari Kemendikbud RI yaitu program bantuan kerjasama kurikulum dan implementasi merdeka belajar kampus merdeka (KSKI-MBKM) Tahun 2021.

Program KKNT MBKM ini merupakan konsep baru. Harapannya bisa memberikan hak kepada mahasiswa untuk menyelesaikan tugas kemahasiswaannya menjadi lebih awal. ”Kita berharap nantinya, sebagian besar dari anda semua bisa menyelesaikan skripsi sebelum akhir semester delapan,” katanya.