Inilah Visi Misi dan Program Kerja Calon Rektor Unipma Madiun Nomor Urut 2 

Kamis, 8 Juli 2021. Visi misi seorang pemimpin sangat penting dalam membangun institusi. Hal ini mendasari Panitia Pemilihan Rektor Unipma Madiun menyelenggarakan penyampaian visi misi dan program kerja, Rabu (7/7/2021) di Gedung Laboratorium Terpadu.

Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd., calon rektor nomor urut 2 juga mengatakan, visi misinya tetap mengacu pada visi misi universitas. Karena untuk menentukan visi misi merupakan kerja bersama, bukan pemikiran pribadi. Tapi, dia mengatakan ada beberapa hal yang akan dibenahi.

Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd dalam pemaparan visi misi dan program kerjanya mengatakan Visi UNIPMA adalah pada tahun 2033 menjadi perguruan tinggi yang unggul di tingkat nasional dan menghasilkan lulusan yang cerdas, berdaya saing, dan memliki kemampuan berwirausaha.

Adapun misinya diantaranya menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berorientasikan pada kemandirian mahasiswa dalam mengembangkan potensinya, menyelenggarakan penelitian untuk meningkatkan kompetensi di bidang ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni serta melakukan hilirisasi hasil penelitian, menyelenggrakan pengabdian kepada masyarakat yang berbentuk penerapan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni. Serta membangun manajemen institusi yang sehat dalam rangka penguatan tatakelola, transparasi, dan pencitraan publik agar menjadi perguruan tinggi yang unggul dan akuntabel.

“Saat ini kita mempunyai problem dalam meningkatkan hibah penelitian, jadi kita harus membuat roadmap penelitian yang jelas dan meningkatkan pemerolehan dana hibah penelitian," kata Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd.

Disampaikan juga, Supri Wahyudi Utomo akan menyusun rencana penyelenggaraan workshop penyusunan hibah penelitian yang baik dengan tujuan pemerolehan hibah penelitian supaya meningkat serta meningkatkan kerjasama usaha dan industri.

“Untuk itu, peneliti melakukan riset yang berkualitas, industri juga membuka diri dan memberi kepercayaan, pemerintah membuat regulasi yang mendukung hilirisasi hasil penelitian”, tambah Supri Wahyudi Utomo.

Beliau juga memaparkan tahapan sasaran stategis UNIPMA, yaitu pada tahun 2017-2021 Akselerasi otonomi dan kemandirian Universitas, pada tahun 2021 – 2025 Akselerasi sebagai PT Berbasis Riset, pada tahun 2025-2029 Akselerasi sebagai pusat pengembangan IPTEK, dan hingga pada tahun 2029-2033 Akselerasi menjadi PT unggul di tingkat nasional.