Dosen UNIPMA Gelar Workshop Pelatihan Bahasa Inggris Untuk Guru TK dan SD 

Selasa, 12 Oktober 2021. Dosen UNIPMA dan beberapa Mahasiswa dari Universitas wiraraja sekaligus peserta kampus mengajar angkatan 2 beranggotakan Abqari Safura, inika sari, Habanias kurli dan Tina rosanti sukses  menyelenggarakan kegiatan workshop teknik-teknik pembelajaran Bahasa inggris bagi guru-guru TK Aisyiyah Kota Magetan, Provinsi Jawa Timur dan SD Negeri Kalianget Timur X, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Pulau Madura, Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober 2021 secara virtual melalui google meet. Kegiatan workshop teknik-teknik pembelajaran Bahasa inggris ini bertujuan memberikan pelatihan, informasi sekaligus pengetahuan segar kepada para peserta yang terdiri dari guru-guru TK Aisyiyah dan SD Negeri Kalianget Timur X.

Pembahasan materi yang dihadirkan oleh narasumber hebat Dosen UNIPMA, Brigitta Septarini R, S.S, M.Pd. membahas tentang Teaching listening and draw writing teacing leraning techniques, Teaching reading for children. Materi tersebut adalah materi yang sudah disesuaikan dengan kebutuan siswa saat ini.

Dalam hal ini Bigitta menjelaskan teknik-teknik pembelajaran menyenangkan yang bisa diterapkan dalam kegiatan pembelajaran  di sekolah sehingga siswa bisa merasakan belajar sambil bermain.

Kepala sekolah SD Negeri Kalianget Timur X, Eny Prihatin, S.Pd sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini, beliau mengatakan bahwa “kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat bermanfaat, guru-guru membutuhkan pelatihan untuk lebih mendalami teknik-teknik pembelajaran yang baik dan menyenangkan, maka dari itu saya perwakilan guru-guru di SD N Kalianget Timur X mengucapkan terima kasih dengan adanya kegiatan yang sangat berkualitas ini”, Paparnya.

Eny juga berharap untuk kedepannya acara-acara seperti ini bisa diadakan lagi di sekolah untuk mempersiapkan guru-guru yang berkualitas. “karena guru guru yang berkualitas akan menghasilkan siswa yang bermutu. Dengan memiliki bekal teknik atau metode pembelajaran yang menarik akan mencermirkan guru yang ideal” ujarnya.