Asosiasi Mahasiswa Pendidikan Biologi (Ampibi) UNIPMA Raih Juara 2 Program Abdidaya Kemendikbudristek 2021 

Selasa, 7 Desember 2021. Telah di laksanakan pengumuman Pemenang Program Abdidaya 2021. Program Abdidaya merupakan kegiatan lanjutan dari program PHP2D yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek dengan tujuan mengapresiasi kinerja pelaksana kegiatan kemahasiswaan dibidang Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat.

Asosiasi Mahasiswa Pendidikan Biologi UNIPMA  merupakan salah satu Organisasi Mahasiswa yang berhasil masuk menjadi nominasi diantara ratusan peserta dengan kategori "Ormawa PHP2D (Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa)". Asosiasi Mahasiswa Pendidikan Biologi UNIPMA, menjadi satu-satunya ORMAWA di UNIPMA yang berhasil meraih nominasi tersebut.

Asosiasi Mahasiswa Pendidikan Biologi yang menjadi delegasi UNIPMA berhasil meraih Juara 2 secara nasional dalam kategori tersebut. Dengan judul "Pemberdayaan Masyarakat melalui Pelatihan Pembuatan Sabun Susu dan Fresh Milky Strawberry untuk Mendukung Program Eduwisata Kampung Susu Singolangu, Magetan".

Hertanti Ketua AMPIBI menyampaikan bahwa “Mewakili teman-teman yang tergabung dalam kegiatan PHP2D AMPIBI UNIPMA, Kami sangat senang mendapatkan juara 2 dalam abdidaya 2021 dalam skema 4 kategori Ormawa. Alhamdulillah, kerja keras tim dan koordinasi yang baik dengan mitra desa di Kampung Susu Singolangu Magetan, membuahkan hasil yang memuaskan. Kemenangan ini kami persembahkan untuk teman-teman mahasiswa terutama yang tergabung dalam Asosiasi Mahasiswa Pendidikan Biologi (AMPIBI)”, ujarnya.

Hertanti juga mengucapkan terimakasih kepada Dosen prodi pendidikan Biologi terutama Ibu Pujiati, S.Si, M.Si selaku dosen pendamping sekaligus kaprodi, Masyarakat dusun Singolangu yang merupakan desa mitra, dan pihak kampus UNIPMA yang selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang kami lakukan.

Lebih lanjut Hertanti berharap setelah adanya penghargaan ini, kedepannya mahasiswa UNIPMA dapat lebih bersemangat dalam mengikuti kegiatan serupa yaitu PHP2D, P3D dan Wira Desa. Kegiatan tersebut selain bermanfaat untuk desa mitra juga sangat bermanfaat bagi mahasiswa untuk dapat belajar bersosialisasi, public speaking dan bermasyarakat sebelum nantinya akan terjun ke masyarakat.