Prodi Hukum UNIPMA, Raih Akreditasi Baik 

Program Studi Hukum Fakultas Hukum Universitas PGRI Madiun (UNIPMA), berhasil meraih peringkat Terakreditasi “baik” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

 

Perolehan nilai Terakreditasi Baik ini sesuai dengan Surat Keputusan BAN-PT No.3284/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2022 yang ditandatangani oleh Direktur Dewan Eksekutif BAN PT, Prof. Ari Purbayanto, Ph.D. SK BAN-PT tersebut diterima oleh Dekan Fakultas Hukum UNIPMA, Dr. Siska Diana Sari, S.H., M.H. pada Selasa, 31/5/2022.

 

Dekan menyampaikan bahwa bukan suatu hal yang mudah bagi sebuah prodi baru untuk menyusun borang akreditasi 9 kriteria dan melewati prosesnya dengan lancar. “Alhamdulillah, atas kuasa Alloh dan memaksimalkan do’a serta ikhtiar, prodi hukum Fakultas Hukum Unipma berhasil meraih akreditasi dengan peringkat BAIK,” kata Siska.

 

Hal ini tidak lain berkat kerjasama seluruh civitas akademika Unipma, kerjasama dengan prodi hukum lain, pemerintah daerah, DUDI dan berbagai lembaga yang relevan dengan bidang hukum, alhamdulillah kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi Prodi Hukum FH Unipma sangat berkualitas dan menjadi kekuatan dalam asesmen lapangan akreditasi.

“tidak lupa, saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memabantu proses penyusunan hingga asesmen lapangan akreditas prodi hukum FH Unipma. Semoga ini menjadi awal yang baik bagi prodi hukum unipma untuk terus menata dan memperbaiki diri agar dapat berkembang menjadi lebih baik lagi dan mencapai predikat unggul di tingkat nasional serta mencetak lulusan hukum yang professional, smart and competitive.aamiin,” tuturnya.

 

 “Akreditasi ini sangat penting bagi lembaga, terutama bagi mahasiswa dan alumni, yang merupakan penentuan standar mutu dan penilaian suatu lembaga pendidikan (Pendidikan Tinggi) oleh pihak di luar lembaga khususnya user dan masyarakat,” ujar Siska.

 

Dengan perolehan peringkat Baik ini menunjukkan bahwa Prodi Hukum betul-betul mengedepankan kualitas dalam setiap proses Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Hal ini merupakan komitmen bersama seluruh civitas akademika UNIPMA untuk selalu meningkatkan kualitas agar menghasilkan lulusan yang berkualitas dan memiliki daya saing, sehingga bisa memberikan darma baktinya kepada Agama, Nusa, dan Bangsa.

 

Proses Asesmen Lapangan (AL) sendiri telah dilalui oleh UPPS dan Prodi semenjak tiga Minggu lalu, tepatnya pada tanggal 13-14 Mei 2022. Dalam AL tersebut, Asesor Ban-PT mengklarifikasi semua usulan terakreditasi prodi Hukum yang diajukan dengan Standar 9 Kriteria.