Tingkatkan Kualitas Lulusan, FT UNIPMA Gelar FGD serta Penandatanganan Kerjasama 

Fakultas Teknik Universitas PGRI Madiun (UNIPMA) menggelar FGD (focus group discussion) peningkatan kualitas lulusan dengan menghadirkan para praktisi dari dunia kerja dan industri serta stakeholder terkait, Selasa (7/6/2022) bertempat di Gedung Laboratorium Terpadu Kampus 4 UNIPMA.

 

Sebelum acara FGD (focus group discussion), diadakan penandatanganan MoA/MoU. Ada Sembilan mitra  diantaranya PT. Rekaindo Global Jasa, PT. Refindo Inti Selaras, PG. Pagotan, PG. Poerwodadie, Politeknik Negeri Madiun, PT. IMSC, PT. IMSS, PT. IMST, RSI Madiun, dan Dinas Kehutanan Wilayah Madiun.

 

Penandatangan MoU/MoA ditandantangani oleh Dekan Fakuktas Teknik, Nasrul Rofiah Hidayati, S.T., M.Pd. dengan mitra terkait.

Nasrul saat memberikan sambutan mengatakan bahwa perlu langkah kolaborasi antara dunia kerja dan dunia akademisi untuk meningkatkan kualitas lulusan.

“Perlu kolaborasi ya, bagaiamana lulusan bisa belajar praktek di dunia industri, dan dunia industri bisa memberikan kuliah ke perguruan tinggi tentang hal apa saja yang ada di sana,” ujar Nasrul.

 

Terkait dengan kerjasama tersebut, Wakil Rektor Bidang IV, Dr. Jeffry Handhika, M.Si., M.Pd. menyambut  hangat harapan besar tersebut. Dr. Jeffry turut berharap bahwa kerjasama ini tidak hanya akan membawa manfaat yang besar bagi Perusahaan/mitra, tapi juga membawa manfaat bagi UNIPMA sendiri.