Dorong Inovasi Mahasiswa, PIKI UNIPMA Gelar KIMU 2022 

Biro Pusat Inovasi dan Kekayaan Intelektual (PIKI) UNIPMA, menyelenggarkan kompetisi inovasi mahasiswa UNIPMA (KIMU) 2022 untuk mahasiswa. Kompetisi ini resmi disosialisasikan secara daring hari ini Sabtu, 25/6/2022.

Kegiatan sosialisasi KIMU ini di buka langsung oleh Rektor UNIPMA, Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd. kemudian dilanjutkan dengan sambutan Wakil Rektor Bidang IV, Dr. Bambang Eko Hari Cahyono, M.Pd. Dalam sambutannya Wakil Rektor IV mengatakan kompetisi ini diharapkan menjadi garda terdepan untuk terus melahirkan inovasi-inovasi. Salah satunya lewat kemunculan inovasi-inovasi ini meningkatkan kualitas Perguruan Tinggi.

“Saya juga berharap kompetisi ini tidak hanya sampai pengumuman pemenangnya saja, tetapi harus di wujudkan dan ada tindak lanjutnya.” Ungkap Wakil Rektor IV.

Pada kesempatan yang sama Kepala PIKI, Dr. Darmadi, M.Pd. memaparkan sosialisasi KIMU 2022 dan mengatakan bahwa tujuan daripada KIMU ini adalah membangun kesadaran mahasiswa akan pentingnya inovasi, meningkatkan kepekaan mahasiswa terhadap permasalahan-permasalahan lingkungan, kemasyarakatan, dan kebangsaan sehingga memicu untuk menyelesaikannya melalui berkarya dan berinovasi, dan menjadikan ajang kompetisi sebagai wahana komunikasi, sosialisasi,dan kerja sama mahasiswa antar program studi atau fakultas di lingkup UNIPMA.

Darmadi menyebutkan dalam kompetisi ini terdapat dua kategori yaitu kategori pengembangan ide, dan kategori pengembangan prototype.

Kompetisi ini terbuka untuk mahasiswa S1, S2, dan vokasi lingkup UNIPMA. Proposal kompetisi dapat dikirimkan melalui https://bit.ly/PendaftaranKIMU2022 paling lambat 25 Juli 2022.

“untuk pemenang nantinya kita akan berikan piagam penghargaan dan reward/dana pembinaan serta kita juga akan memfasilitasi pengajuan hak kekayaan intelektual (HaKI)," pungkas Darmadi.