UNIPMA dan KPP Pratama Madiun Jalin Kerjasama 

Selasa (28/06/2022) Universitas PGRI Madiun (UNIPMA) dan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Madiun lakukan pertemuan membahas kerjasama. Kegiatan ini diadakan di ruang sidang UNIPMA, dari jam 09.00-10.30 WIB.

Dalam sambutannya, Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd. selaku Rektor UNIPMA berharap, kerjasama ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa dan sivitas akademika, selain itu Supri menyampaikan bahwa semoga kerjasama yang direncanakan akan berjalan secara optimal. Menurutnya adanya labolatorium terpadu bisa dimanfaatkan untuk pendidikan dan pelatihan perpajakan kedepannya bagi seluruh mahasiswa UNIPMA.

Lebih lanjut, Hevy Sugeng Prayitno. selaku Kepala Seksi Pengawasan VI KPP Pratama Madiun menghendaki adanya perluasan dalam rekrutmen Relawan Pajak, artinya semua mahasiswa UNIPMA berkesempatan menjadi mengikuti program Relawan Pajak, tidak hanya dibatasi pada mahasiswa perpajakan yang tergabung dalam instansi FEB.

Dalam kesempatan yang sama Kaprodi D3 Manajemen Pajak Aliffianti Safira Ayu Ditta S.E., M.Ak juga menegaskan kembali perihal kerjasama prodi dengan KPP Pratama dalam program dosen praktisi. Menindaklanjuti hal tersebut, pihak KPP Pratama Madiun menjelaskan bahwa perlu adanya penyesuaian penyusunan kurikulum yang akan dirancang oleh tim KPP Pratama agar kerjasama ini berjalan dengan maksimal dan memberikan manfaat bagi semua pihak

Menariknya, tanggal 14 Juli mendatang terkait hari pajak nasional, prodi pajak akan megadakan sosialisaai dan pendampingan dan asosiasi UMKM kota Madiun yang melibatkan tax center dan KPP Pratama Madiun. “jadi tujuannya untuk pengembangan UMKM melibatkan mahasiswa pajak, relawan pajak tax center dan KPP Pratama Madiun, tetapi tidak menutup kemungkinan akan bersinergi dengan prodi-prodi lain di UNIPMA.” jelas Ditta.

Hadir dalam pertemuan membahas kerjasama tersebut Rektor UNIPMA Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd., Wakil Rektor Bidang I Elva Nuraina, S.E., M.Si, Wakil Rektor Bidang III Dr. Bambang Eko Hari Cahyono, M.Pd., Wakil Rektor Bidang IV Dr. Jeffry Handhika, S.Si, M.Pd., M.Si, Kepala Program Studi D3 Manajemen Pajak Aliffianti Safira Ayu Ditta S.E., M.Ak, Sekretaris Prodi D3 Manajemen Pajak Erma Wulan Sari S.Pd., M.Ak, Kepala Seksi Pengawasan VI Hevy Sugeng Prayitno, Kepala Seksi Pelayanan Kristiawan Kusraharjanto, dan Penyuluh Pajak Ahi Pertama Ahmad Khairul Anwar.