Teknik Informatika UNIPMA Gelar Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Komunikasi (SENATIK) 2022 

Program Studi Teknik informatika Fakultas Teknik Universitas PGRI Madiun (FT UNIPMA) menggelar seminar nasional teknologi informasi dan komunikasi (SENATIK) 2022 secara daring pada Sabtu, (20/8/2022).

Dekan Fakultas Teknik Universitas PGRI Madiun (UNIPMA) Nasrul Rofiah Hidayati, S.T., M.Pd. dalam sambutannya mengatakan tema yang diangkat pada seminar nasional kali ini “Be Smart With Metaverse Technology”. Sedangkan topik yang akan dibahas dalam SENATIK 2022 meliputi seputar teori metaverse di dunia Pendidikan, seputar mataverse dari segi Dunia Usaha dan Industri, dan  seputar Metaverse Relation With Medical Informatics.

Seminar ini mengundang tiga pembicara yaitu Prof. Yusep Rosmansyah, S.T, M.Sc., Ph.D  – Dosen Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (Institut Teknologi Bandung), Andes Rizky  – Managing Director Shinta VR., dan Moch. Yusuf Asyari, S.Tr.Kom, M.Kom – Dosen Prodi Teknik Informatika Universitas PGRI Madiun (UNIPMA).

Kegiatan ini diikuti oleh Dekan FT, Kaprodi Teknik Informatika, Para dosen UNIPMA dan  62 peserta seminar yang sebelumnya telah mengirimkan makalah kepada panitia. Adapun 62 peserta pemakalah ini terbagi dari 58 peserta pemakalah yang berasal dari program studi Teknik Informatika UNIPMA dan 4 Peserta pemakalah dari kampus luar.

Adapun tujuan kegiatan ini ialah sebagai wadah untuk saling berbagi ilmu, ide dan masukan secara terbuka kepada seluruh peserta seminar sehingga informasi yang disampaikan bisa menambah wawasan dan meningkatkan kompetensi technology peserta.

Dengan diselenggarakan kegiatan ini harapannya Mahasiswa memiliki semangat baru dalam mengembangkan ide dan inovasi dibidang sains dan teknologi dan selalu menghadirkan pemateri-pemateri yang berkualitas, unggul dan memotivasi.