UPT Komputer UNIPMA,Gelar Sosialisasi Pelatihan IT dan Sertifikasi IC3 

Memiliki sertifikasi, tentu merupakan added value (tambahan nilai) bagi para dosen maupun mahasiswa. Dengan adanya pengakuan resmi akan kompetensi yang dimiliki serta memberikan jaminan, bahwa individu ataupun organisasi memiliki keunggulan dibanding yang lainnya.

Untuk melakukan hal tersebut, UPT Komputer UNIPMA, mengadakan kegiatan Sosialisasi Pelatihan IT dan Sertifikasi Internet and Computing Core Certification (IC3) yang terlaksana secara daring, pada Selasa (30/8/2022). Sosialisasi Pelatihan IT dan Sertifikasi IC3 diikuti oleh puluhan dari kalangan mahasiswa, karyawan, dan dosen, juga dihadiri Wakil Rektor Bidang I, Dr. Elva Nuraina, SE., M.Si. sekaligus membuka acara sosialisasi secara resmi.

Pihaknya mengungkapkan bahwa dengan kkegiatan ini UPT Komputer UNIPMA dapat memfasilitasi dan mengupdate kemampuan mahaisiswa, dosen maupun karyawan. “jadi selepas lulus dari UNIPMA nantinya mahasiswa mempunyai nilai tambah dalam bidang IT, Apalagi bertaraf internasioanl pasti berguna sekali untuk mahasiswa dalam mencari kerja maupun membuat lapangan pekerjaan,” ungkapnya.

Ia berharap bahwa “kegiatan ini tidak berhenti sampai disini saja tetapi juga ada kelanjutan dan semoga berkah untuk kita semua dan untuk UNIPMA,” Ujar Elva saat membuka kegiatan.

Kedepannya diharapkan dosen, mahasiswa, dan alumni bisa mengikuti sertifikasi kompetensi dan paling tidak mengantongi 1 sertifikat kompetensi.