UNIPMA Gelar Orientasi Akademik Mahasiswa PPG Prajabatan Tahun 2022 

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) PGRI Madiun (UNIPMA) kembali diberikan amanah baru untuk mencetak para calon guru profesional melalui kegiatan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Gelombang 1 Tahun 2022.

Tentu hal ini disambut baik oleh seluruh civitas akademika mengingat tidak semua Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia diberikan amanah untuk menjalankan kegiatan PPG tersebut.

Kegiatan PPG Prajabatan  Tahun 2022 diawali dengan kegiatan Orientasi Akademik yang dilaksanakan pada Hari Rabu, 5 Oktober 2022 yang bertempat di Gedung graha Cendekia UNIPMA. Dr. Sardulo Gembong, M.Pd. selaku Dekan FKIP UNIPMA memberikan laporan kegiatan orientasi. Jumlah mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 1 Tahun 2022 sebanyak 233 mahasiswa, yaitu bidang studi Guru Kelas SD, IPA, Bahasa Indonesia, dan Biologi.

Pada kesempatan tersebut beliau memberikan apresiasi luar biasa bagi seluruh mahasiswa yang sudah dinyatakan resmi menjadi mahasiswa PPG Prajabatan Tahun 2022. Tentu perjuangan para mahasiswa untuk lolos seleksi tidaklah mudah, mereka harus mengikuti berbagai seleksi mulai dari administrasi, Tes Uji Kompetensi serta seleksi wawancara.

Selanjutnya dilanjutkan dengan sambutan Rektor UNIPMA, Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd. dan Ketua PPLP PT PGRI Madiun, Drs. H. Imam Sujudi. Kegiatan dilanjutkan pada paparan materi yang disampaikan oleh masing-masing narasumber yaitu Dr. Ibadullah Malawi, M.Pd., (penyampaian desain kurikulum PPG Prajabatan tahun 2022 kategori 1) Dr. Hendra Erik Rudyanto, M.Pd. (penjelasan LMS) dan Octarina Hidayatus Solikhah, M.Pd. (pengenalan kampus). Melalui kegiatan orientasi akademik yang sudah dilaksanakan diharapkan memberikan gambaran bagi mahasiswa tentang kegiatan yang akan dilakukan selama proses pembelajaran PPG berlangsung .