61 Mahasiswa Fakultas Teknik UNIPMA Menerima Program Beasiswa Google Carreer Certificate-IT Support 

Fakultas Teknik Universitas PGRI Madiun (UNIPMA) bekerjasama dengan  PT. Tanama Persada Nusantara menyelenggarakan Program Beasiswa Google Career Certificates-IT Support bagi mahasiswa Program Studi Teknik Informatika dan Program Studi Sistem Informasi. Program ini diharapkan mampu memberikan bekal sertifikat kompetensi internasional bagi mahasiswa di Fakultas Teknik untuk siap menghadapi dunia kerja di bidang Teknologi Informasi.

Selain itu, mahasiswa yang dinyatakan lulus uji kompetensi dan dinyatakan kompeten, akan memperoleh sertifikat kompetensi internasional dari Google Career Certificates yang dapat digunakan sebagai portofolio di dokumen Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI).

Wakil Dekan 1 Fakultas Teknik, Slamet Riyanto, ST., MM. menjelaskan bahwa kegiatan Google Career Certificates-IT Support diharapkan akan menambah pengalaman belajar (learning experience) bagi mahasiswa untuk mengikuti pelatihan dan uji sertifikasi kompetensi internasional.

“Selain itu, mahasiswa akan mendapatkan sertifikat kompetensi dari Program Beasiswa Google Career Certificates-IT Support dengan standart internasional. Dengan terselenggaranya program ini, maka Fakultas Teknik akan semakin kuat dalam membangun kerjasama dengan dunia industri, sehingga link & macth dengan dunia industri untuk kegiatan learning experience akan semakin mudah untuk dijalankan.” Jelasnya.

Pihaknya menambahkan program ini juga bentuk dari implementasi dari kegiatan praktisi mengajar, dimana dalam kegiatan Program Beasiswa Google Career Certificates-IT Support juga melibatkan praktisi dari dunia industri yang kompeten di bidang teknologi informasi.

“Harapannya kegiatan ini memberikan kontribusi dalam memenuhi IKU 4 dan IKU 7 terkait dengan keterlibatan praktisi dalam proses belajar mengajar di kampus serta kolaborasi pembelajaran berbasis project.” harapnya.