PKKM UNIPMA Bekali Mahasiswa untuk Berwirausaha Bersama Mitra DUDI 

Sebagai salah satu bentuk kegiatan program PKKM tahun 2022, Prodi PGSD UNIPMA mengadakan kegiatan Workshop Keterampilan berwirausaha. Acara ini dilaksanakan secara daring selama dua hari, yakni pada tanggal 20 Agustus dan 27 Agustus 2022, yang melibatkan 2 narasumber dari DUDI, yakni Edy Riyanto, M.Pd selaku CEO CV. AE Media Grafika dan Andria, S.Kom.M.Kom.

Kegiatan ini diikuti oleh 600 peserta yang berasal dari mahasiswa PGSD UNIPMA semester 3, 5 dan 7. Kegiatan workshop dibuka langsung oleh Kaprodi PGSD, Endang Sri Maruti, M.Pd.

Endang Sri Maruti, M.Pd. menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu modal awal bagi mahasiswa untuk mampu bersaing dalam kehidupan.

“Wirausaha memperluas kesempatan mahasiswa untuk bekerja secepatnya dengan penghasilan memadai,” tambahnya.

Untuk itu pembekalan keterampilan berwirusaha perlu dilakukan. Pengembangan keterampilan kewirausahaan diarahkan pada pembelakan keterampilan dasar dan lanjut dengan pembelajaran terstruktur dalam kurikulum PGSD UNIPMA serta melibatkan DUDI yang bergerak dalam bidang pendidikan. Dengan dilaksanakannya pembekalan keterampilan kewirausahaan ini, wawasan mahasiswa menjadi lebih bertambah dalam hal usaha khususnya usaha digital di bidang pendidikan.