Dosen PGSD UNIPMA Melakukan Kegiatan Magang pada DUDI di Kualitas Pendidikan Indonesia (KPI) Surabaya 

Program Studi Pendiidkan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas PGRI Madiun (UNIPMA) melaksanakan Program Magang Dosen pada DUDI (Dunia Industri) dalam rangka meningkatkan pengalaman dosen dan pelaksanaan kegiatan dosen di luar kampus. 

Pada Program ini PGSD UNIPMA bekerja sama dengan PT. Kualita Pendidikan Indonesia (KPI) di Surabaya. PT. KPI adalah lembaga konsultan pendidikan yang mengembangan bidang layanan Research and Development Training supervising dan coaching.

Program utama KPI adalah peningkatan dampak kualitas pendidikan dengan pola pendampingan terstruktur dan sistematis. Dosen yang dimagangkan pada PT. KPI mempelajari tentang mekanisme training dan coaching bidang pendidikan, seperti kurikulum, peningkatan kualitas guru, dan manajemen lembaga pengelola pendidikan.

Dosen melaksanakan magang secara luring selama satu bulan di KPI Surabaya. Dua dosen yang terpilih untuk berangkat magang yakni Dr.Cerianing Putri Pratiwi, M.Pd. dan Vivi Rulviana, M.Pd. Kedua dosen tersebut dibimbing coach yang berpengalaman dalam bidangnya. Coach tersebut antara lain Dr. Shobikhul Qishom, M.Pd., Ihda Noviar Diwani, S.Pd., Yuni Istikhah, S.Pd., dan M.Fauzi N. F, S.Pd.

Kegiatan Magang Dosen pada Dudi berjalan dengan lancar dan program diakhiri dengan penyerahan sertifikat magang dari KPI kepada Dosen. Dengan adanya program ini diharapkan bisa meningkatkan pengalaman dan pengetahuan dosen terkait peningkatan kualitas pendidikan sehingga dosen dapat membimbing mahasiswa dengan baik. Dosen yang telah melaksanakan magang pada Dudi dijadwalkan akan melakukan diseminasi hasil magang pada dosen yang lain sehingga dosen-dosen PGSD mendapatkan informasi dan pengatahuan yang sama.