UNIPMA Kembali Gelar Wisuda, 1.061 Alumni Dikukuhkan  

Universitas PGRI Madiun (UNIPMA) menggelar wisuda diploma III ke-1 sarjana dan pascasarjana ke-11 Tahun 2022. Dalam kegiatan yang berlangsung di Gedung Graha Cendekia UNIPMA Sabtu (29/10/2022) terdapat sebanyak 1.061 wisudawan dikukuhkan oleh Rektor UNIPMA.

Rektor UNIPMA Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd. mengucapkan selamat dan rasa syukurnya atas gelar yang diraih oleh wisudawan.

"Hari ini saudara mendapatkan sebuah gelar baru yang diperoleh melalui proses pendidikan pada UNIPMA, gelar yang ada peroleh merupakan bentuk pengakuan terhadap kompetensi baru yang telah saudara raih, Saya harap wisudawa UNIPMA menjadi generasi yang tangguh dan memiliki kemampuan berpikir kritis dalam penyelesaian masalah," jelasDr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd. dalam sambutannya.

Dr. Supri mengatakan bahwa UNIPMA terus berbenah dalam membekali lulusan dengan berbagai keterampilan, inovasi di UNIPMA terus ditingkatkan dari waktu ke waktu. Pihaknya juga menurutkan atas gelar yang diraih oleh wisudawan. Mereka kini dianggap mengemban tanggungjawab yang satu tingkat lebih tinggi daripada sebelumnya untuk berperan dalam memberikan sumbangsih pemikiran kepada masyarakat bangsa dan negara Indonesia.

"UNIPMA juga baru saja menerima tamu secara langsung dari universitas luar negeri yakni ISPSC Filipina dan POLISHAS Malaysia, UNIPMA juga mempunyai program Pertukaran Mahasiswa Merdeka dalam negeri maupun luar negeri,” ungkapnya.

Hal ini menunjukkan bahwa UNIPMA mampu mencetak generasi yang unggul di tingkat nasional maupun internasional dengan capaian akademik maupun non akademik.

“capaian akademik yang saudara-saudari raih tersebut tentunya merupakan hasil dari jerih payah, kesabaran dan ketabahan serta dukungan doa dari orangtua, segenap keluarga dan kerabat Untuk itu mari kita bersama-sama ucapankan rasa syukur kita atas kehadirat Allah SWT atas lindungannya, limpahan rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua," ujarnya.

Sambutan kepala LLDIKTI IV yang diwakili oleh Indera Zainul Muttaqien, ST., M.Kom koordinator pokja akademik dan risbang mengatakan bahwa dunia pendidikan adalah pemegang amanah untuk menentukan SDM yang handal, rendahnya kualitas pendidikan menjadi penyebab dari krisisnya sumber daya manusia. Oleh karena itu UNIPMA diharapkan mampu berpartisipasi dalam mencetak generasi yang unggul, sebab perguruan tinggi berperan penting dalam mencetak generasi yang berdaya saing dan berkompeten. 

Kepala LLDIKTI IV juga berpesan kepada lulusan UNIPMA “Jadilah lulusan unipma yang mampu bersaing dengan perkembangan global dan kemajuan teknologi saat ini dan jadilah lulusan yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri,"