Asesmen Lapangan Prodi S2 PBSI UNIPMA, Kaprodi Harap Hasil Maksimal 

Kegiatan asesmen lapangan oleh Asesor LAMDIK dilakukan selama dua hari, Senin-Selasa (07-08/11/2022). Asesor yang melakukan asesmen lapangan pada Program Studi S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Dr. Hari Bakti Mardikantoro, M.Hum dan Prof. Dr. Prima Gusti Yanti, M.Hum.

Para asesor melakukan proses asesmen lapangan secara daring melalui aplikasi zoom . Sementara itu, Unit Pengelola Program Studi (UPPS) tim akreditasi Prodi S2 PBSI di gedung kampus 3 Universitas PGRI Madiun (UNIPMA) lantai 4.

Acara asesmen lapangan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang I UNIPMA, Dr. Elva Nuraina, SE., M.Si. Turut hadir pula ketua PPLP PT PGRI Madiun, Wakil Rektor Bidang II, III, dan IV, Kepala LPM dan para kepala Biro/Unit lingkup UNIPMA . Hari pertama asesmen lapangan, asesor mewawancarai pimpinan fakultas terkait kebijakan makro pengembangan lembaga, sistem tata pamong, sistem pengelolaan, capaian institusi dan rencana pengembangan lembaga.

Turut diwawancarai pula Kepala LPM, terkait hasil dan efektivitas SPMI, pengecekan standar dan bukti tindak lanjt hasil SPMI. Setelah itu, wawancara dilanjutkan ke kepala program studi S2 PBSI Dr. Dwi Rohman Soleh, S.S., M.Pd. terkait pelaksanaan pengelolaan perguruan tinggi, program akademik dan tridarma perguruan tinggi dan sumber daya manusia.

Hari kedua asesmen lapangan, asesor mewawancarai dosen dan mahasiswa terkait kinerja, keterlibatan, pelayanan dan kepuasan dosen. Turut diwawancarai pula para alumni dan pengguna eksternal terkait keterlibatan, harapan, kepuasan dan masukan dari stakeholders eksernal terkait luaran perguruan tinggi. Selain itu, asesor juga mewawancarai mahasiswa terkait prestasi, pelayanan dan kepuasan mahasiswa.

Kepala program studi S2 PBSI Dr. Dwi Rohman Soleh, S.S., M.Pd. menyampaikan terima kasih kepada tim asesor atas masukan-masukan yang disampaikan untuk meningkatkan kualias perguruan tinggi.

Pihaknya menyampaikan harapan agar hasil penilaian akreditasi tersebut mencapai hasil yang maksimal.

“kami berharap Hail Asesmen Lapangan Prodi S2 PBSI ini mendapatkan hasil yang maksimal dan peringkat bisa meningkat serta kebermanfaatan prodi S2 PBSI lebih luas,” harapnya.