UNIPMA Jalin Kerjasama dengan UMARA Madiun  

Universitas PGRI Madiun (UNIPMA) dalam mengembangkan produk dan meningkatkan kapasitas pelaku UMKM, menjalin MoU dengan Komunitas UMKM Maju Sejahtera (UMARA) Madiun pada Rabu (29/3/2023). 

Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman bersama oleh Rektor UNIPMA, Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd. dan Ketua Umum Umara, Masita. 

Acara tersebut dihadiri oleh, Dr. Jeffry Handika, M.Pd., M.Si Wakil Rektor Bidang 4, Dr. Ninik Srijani, M.Pd., MM. Pendidikan Ekonomi, Rischa Pramudia Trisnani, S.Pd, M.Pd. Bidang Kewirausahaan, dan Perwakilan BKH. 

Sedangkan dari UMARA, juga hadir Bendahara Umum Diah Indarti dan Laily Nur Fitria, Sudjatmiko, Elsa Pristiana, Tri Setyo Adi dan Agustin Noraini, Eny Mujayanah Emy Soeprihatin, dan Aji Setyawan.

Rektor UNIPMA mengatakan bahwa, kerjasama ini akan ada tindak lanjut ke arah MoA.

“Harapannya setelah penandatanganan nota kesepahaman ini ada tindak lanjut yang nyata. Kami merasa puas misalnya diadakan pelatihan dan pendampingan sesuai yang dibutuhkan UMARA saat ini.” Ungkapnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Rischa Pramudia Trisnani, S.Pd, M.Pd. kepala unit kewirausahaan UNIPMA. Pihaknya menjelaskan bahwa syarat masuk ke UNIPMA Mart harus sudah punya izin usaha dan izin edar, semakin lengkap perijinan yang dipunyai akan lebih baik.

Sedangkan ketua umum UMARA, Masita mengatakan bahwa pihaknya senang dapat bekerjasama dengan UNIPMA, Apalagi dengan adanya UNIPMA Mart dan Koperasi UNIPMA, jadi bisa kerjasama di pemasaran produk juga dari UMKM anggota Umara.