Gandeng NEUST Filipina, Pendidikan Teknik Elektro UNIPMA Ajak Kolaborasi Soal Media Pembelajaran berbasis Teknologi, Mereka Terbuka! 

Pendidikan Teknik Elektro Universitas PGRI Madiun dan Nueva Ecija University of Science and Technology (NEUST) Filipina akhirnya setuju berkolaborasi mengenai media pembelajaran berbasis teknologi baik  software maupun hardware.

Kolaborasi tersebut ditandai dengan persetujuan proposal yang telah ditandatangani oleh Dr. Nurulita Imansari, S.Pd., M.Pd selaku ketua program studi Pendidikan Teknik Elektro pada Kamis 5 Mei 2023.

Acara tersebut turut dihadiri oleh para Dosen Pendidikan Teknik Elektro, Dr. Nurulita Imansari, S.Pd., M.Pd, Umi Kholifah, M.Pd, Denny Hardiyanto, S.T., M.Eng., dan Pramudya Ardi, M.Pd serta para staf Program Studi Pendidikan Teknik Elektro Dodik Krisdiyanto, S.Pd dan Rizki Dwi Wisesa, S.Pd. Lalu untuk yang NUEST Filipina dihadiri oleh Dr. Mary Jane L. Tomas dan Dr. Analiza B. Tanghal.

Sesi acara Guest Lecture dibuka oleh Dr. Nurulita Imansari, M.Pd dengan memperkenalkan jajaran para Dosen Pendidikan Teknik Elektro. Beliau menyatakan sangat sanggup bekerjasama dan berkolaborasi untuk riset dengan topik media pembelajaran berbasis teknologi baik  hardware maupun software.

Perlu diketahui bahwa Prodi Pendidikan Teknik Elektro Universitas PGRI Madiun telah menorehkan banyak prestasi dalam bidang akademik maupun non-akademik seperti merancang teknologi berbasis robotika. Itulah mengapa pentingnya kolaborasi ini untuk lebih meningkatkan kesuksesan diranah Internasional.

“Fokus soal engineering adalah sebuah fokus untuk perencanaan mengenai soal riset dan ide terbaru, kami dari NUEST sangat terbuka untuk lebih meningkatkan pengajaran dalam pembelajaran,” Ujar  Dr. Mary Jane L. Tomas dan Dr. Analiza B. Tanghal secara bersamaan.

Peluang potensial untuk terus ditingkatkan akan menjadi sebuah mutu dan riset kedepannya. Selain itu Dosen dari NUEST Filipina juga menawarkan buku secara gratis yang berisi terkait ide dan gagasan kedepan.

Acara ditutup dengan penyajian makanan kecil dan buah-buahan. Hal tersebut untuk mempererat dan menjaga kolaborasi ini menjadi erat.