Program Studi Pendidikan Fisika Universitas PGRI Madiun Adakan Guest Lecture Dengan Mengandeng Dr. Analiza B. Tanghal dari Nueva Ecija University of Science & Technology (NEUST), Filipina 

Jumat, 5 Mei 2023, Progran Studi Pendidikan Fisika Universitas PGRI Madiun berhasil menyelenggarakan Guest Lecture dengan tema “ Geust Lecture: Physics Education Program University PGRI Madiun from Nueva Ejica University of Science and Technology, Philippenes” Kuliah tamu tersebut telah menghadirkan narasumber Dr. Analiza B. Tanghal dari Nueva Ecija University of Science & Technology (NEUST), Filipina.

Kegiatan ini dilaksanakan secara tatap muka, dengan tujuan agar lulusan calon guru pendidikan Fisika UNIPMA bisa dihandalkan kelak saat memasuki dunia kerja sebagai calon guru Pendidikan Fisika. Selain itu kegiatan Guest Lecture ini juga memberikan manfaat secara positif bagi mahasiswa program studi Pendidikan Fisika karena mahasiswa mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru yang bermakna (meaningful) dari kegiatan Guest Lecture ini

Kuliah umum yang diselenggarakan di Kampus 1 Lantai 1 ruang A.102 Universitas PGRI Madiun (UNIPMA) tersebut berlangsung mengembirakan. Terlihat para mahasiswa semester dua, empat, enam dan delapan terlihat sangat antusias dan  interest dengan topik pembelajaran yang diberikan  Dr. Analiza B. Tanghal, pada sesi perkuliahan tamu pagi ini.

“Mahasiswa pendidikan Pendidikan Fisika dalam kegiatan Guest Lecture ini memberikan tanggapan dan perasaannya merasa senang saat mengikuti pembelajaran yang diberikan oleh Ibu Dr. Analiza B. Tanghal dosen dari filipina. Ibu Dr. Analiza B. Tanghal merupakan sosok  humoris, baik dan dia mengajarkan budaya sopan santun serta disiplin.  Harapan kami sebagai Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika UNIPMA bentuk-bentuk kegiatan seperti Guest Lecture ini tahun mendatang bisa diadakan Kembali.” Ujar Yuyun Mahasiswa Pendidikan Fisika.

Program Studi Pendidikan Fisika merespon positif dari kegiatan atau ajang Guest lecture ini yang diinisiasi oleh Biro Kemahasiswaan dan Humas (BKH) dibawah Wakil Rektor Bidang IV Dr. Jeffry Handhika, S.Si, M.Si., M.Pd dalam Rangka Mewujudkan Visi dan Misi Universitas PGRI Madiun untuk bisa menuju Go International.

Kuliah tamu ini diakhiri dengan sesi foto bersama dengan Dr. Analiza B. Tanghal beserta Keluarga Besar Program Studi Pendidikan Fisika UNIPMA . Terlihat raut wajah mereka sangat antusias dan tidak ingin ketinggalan serta melewatkan momen yang diajar oleh Dosen Tamu dari Filipina.