Universitas PGRI Madiun Adakan Papermob PKKMB Untuk Sambut 1238 Maba 

Mahasiswa Baru (Maba) Universitas PGRI Madiun menggelar penampilan paper mob Pengenalan Kehidupan Mahasiswa Baru (PKKMB) mulai 06-00 wib hingga 10-00 wib di Halaman SMK Cendekia Kota Madiun, Senin 04 September 2023.

Paper mob adalah suatu atraksi yang menampilkan gambar atau tulisan tertentu dengan menggunakan kertas oleh sejumlah mahasiswa baru yang berkumpul di satu titik.

Kegiatan ini melibatkan sekitar 1238 mahasiswa baru dari 4 Fakultas,  yakni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan Fakultas Ilmu Kesehatan dan Sains.

Halaman SMK Cendekia Kota Madiun berhasil disulap menjadi 1238 kotak dengan bantuan tali raffia. Dalam tiap kotak yang ada sudah disediakan kertas petunjuk untuk memudahkan peserta maba melakukan koreografi.

Koreografi yang ditampilkan sangat kreatif, smart, competitive dan inovatif. Seperti sebuah slogan cerminan Universitas PGRI Madiun yang berbunyi “Smart and Competitive”.

Inovasi-inovasi paper mob ini digagas untuk lebih meriah menyambut para mahasiswa baru Universitas PGRI Madiun.

Harapannya setelah dilaksanakan paper mob ini dapat menjadikan kesan buat mahasiswa baru akan kenangan yang pernah dia lakukan sebelum memulai petualangan di Universitas PGRI Madiun.